SOLOPOS.COM - Presiden ke-6 RI, SBY, Salat Maghrib Berjemaah dengan Prabowo dan Jokowi beberapa waktu lalu. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA–Salat Idul Adha Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dilakukan di Masjid Istiqlal Jakarta, sedangkan capres terpilih Joko Widodo melakukan saalat di Balai Kota DKI, Minggu (5/10/2014).

SBY menjalankan salat bersama sekitar 150.000 muslim di Masjid Istiqlal, sementara itu Jokowi melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha bersama para jemaah di halaman Balai Kota DKI.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Adapun yang menjadi Imam salat Idul Adha di Masjid Istiqlal adalah Hasanuddin, sedangkan Imam dan Khatib Shalat Idul Adha di Balai Kota adalah Said Agil Husain Al Munawwar.

Dikemukakan SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono berkurban satu sapi lokal dengan berat 1.075 kilogram.

Jokowi akan berkurban 20 sapi dan 44 ekor kambing pada perayaan Hari Raya Idul Adha 2014 ini. Di Masjid Istiqlal untuk pemotongan hewan kurban,seperti ditayangkan live di TV One pagi ini, akan dilakukan sekitar pk. 18:00 WIB.

Sebanyak 39 sapi dan sejumlah ekor kambing menjadi hewan kurban untuk tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya