SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi


Jakarta–
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (Ical) menepis isu adanya kesepakatan dengan SBY soal penggantian Menkeu Sri Mulyani. Lewat jejaring sosial Twitter, Ical menyatakan tidak ada kesepakatan apapun.

“Itu berita bohong besar. Tidak pernah ada kesepakatan semacam itu,” kata Ical melalui akun Twitternya, Senin (18/1).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Pernyataan Ical itu guna menjawab pertanyaan dari sejumlah followernya. Dengan tegas Ical menjawab rumor-rumor itu sama sekali tidak benar.

“Kuat bener menurut anda Aburizal Bakrie ya? Padahal penggantian seorang menteri kan hak prerogatif presiden,” komentar Ical.

The Jakarta Post, Senin (18/1), melansir seorang petinggi Golkar yang dekat dengan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie mengatakan pada Minggu (17/1) kemarin, Presiden SBY telah bersepakat dengan Ical untuk mencopot Menkeu Sri Mulyani karena dianggap lalai berkonsultasi dalam kasus bailout Bank Century. Calon penggantinya adalah Kepala Badan Kebijakan Fiskal Anggito Abimanyu.

Sejumlah sumber resmi Golkar dan pemerintahan telah menyangkal isu itu. Misalnya saja Wasekjen Golkar Lalu Mara, Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan Menko Polhukam Djoko Suyanto.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya