SOLOPOS.COM - Ibu Mira masuk ke rumahnya di Jakarta Timur. (Tangkapan layar Youtube).

Solopos.com, SOLO–Ibu Mira dalam kondisi depresi yang viral karena tinggal di rumah mewah terbengkalai di Jl. Satria I RT 013/RW 003, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur, ternyata saat muda adalah seorang model.

Saat masih menjadi model, Ibu Mira berteman dengan banyak artis dan model papan atas. Bahkan, dia menjadi model yang ikut menyambut delegasi Miss Universe.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Hal itu dikisahkan kerabat dari jalur almarhum bapaknya Ibu Mira yang ditayangkan melalui Youtube akun Pratiwi Novianthi.

Pantauan Solopos.com, Selasa (7/3/2023), Kerabat Ibu Mira itu mengatakan Ibu Mira seumuran dengannya yakni kelahiran 1962. Menurut perempuan itu, sejak dahulu Ibu Mira memang kurus. Saat muda dulu Ibu Mira adalah seorang model yang menjaga tubuhnya dengan ketat agar tetap ideal.

Dahulu Ibu Mira sering shooting. Profesinya itu membuat Ibu Mira kenal banyak artis dan model lain. Ibu Mira dahulu salah satu model yang turut menyambut setiap ada delegasi model dari luar negeri yang datang ke Indonesia, seperti dari pihak Miss Universe.

“Dia kan dulu kaya peragawati. Dia itu dulu temanan dengan Sherly Malinton, dia kan model kan. Makanya badannya dulu kurus, bagus. Dulu kalau ada putri dari luar, Miss Universe, [Ibu Mira] ikut menyambut di bandara, gitu,” kata perempuan itu.

Ibu Mira tinggal di rumahnya sendirian tanpa listrik dan akses air sejak kedua orang tuanya meninggal dunia.

Kisah itu mirip yang dialami Ibu Eny dan anaknya, Tiko. Kisah hidup mereka tinggal di rumah mewah di kawasan Cakung, Jakarta Timur, tanpa listrik dan akses air bersih viral di media sosial. Eny juga diduga depresi.

Informasi yang dihimpun Solopos.com dari sejumlah sumber, Selasa, Mira saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Duren Sawit. Kemudian sejumlah pihak bergotong royong membersihkan rumah mewah di Jakarta Timur yang ditinggali Ibu Mira yang depresi.

Video tentang Ibu Mira yang dalam kondisi depresi hidup di rumah mewah di Jakarta Timur banyak diunggah di Youtube. Salah satu akun yang mengunggah video Ibu Mira adalah @Bang Boy Explore.

Pada video yang diunggah akun tersebut, Ibu Mira saat ditanya mengaku tinggal di rumah mewah terbengkalai sejak tujuh tahun lalu. Rumah yang ditinggali berpagar besi dan terkunci. Perekam video berbincang dengan Ibu Mira dari kejauhan.

Pada video lain yang diunggah, Ibu Mira berjalan menuju rumahnya. Tubuhnya kurus, pakaian yang dikenakannya kumal. Dia mengaku baru saja jajan. Saat ditanya mau makan apa, Ibu Mira menjawab ingin makan nasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya