SOLOPOS.COM - Percakapan rekayasa penculikan yang dikirim kepada suami Y. (Antara/HO-Humas Polres Bogor)

Solopos.com, BOGOR–Polres Bogor, Jawa Barat, mengungkap kasus rekayasa penculikan anak yang dilakukan seorang ibu berinisial Y di daerah di Kabupaten Bogor seusai menggunakan uang Rp45 juta tanpa sepengetahuan suami.

“Wanita berinisial Y dan anaknya yang hilang pada Rabu, 4 Januari 2023 tidak diculik, melainkan berpura-pura diculik karena mempergunakan uang Rp45 juta untuk membayar utang tanpa pengetahuan suaminya,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Jumat (6/1/2023).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Dia menjelaskan skenario penculikan itu dibuat Y setelah menggunakan uang Rp45 juta tanpa sepengetahuan suaminya untuk membayar utang kepada salah satu rekannya.

“Saudari Y yang mempergunakan uang suaminya tersebut merasa takut untuk melaporkannya,” imbuh Iman.

Kemudian Y dengan membawa anaknya meninggalkan rumah dan pergi ke wilayah Cijeruk. Selanjutnya, Y dibantu temannya berinisial T berfoto seolah-olah sedang diculik dengan kondisi mulut terikat dan kepala ditutup kain berwarna hitam sambil menggendong anaknya.

Selanjutnya foto tersebut dikirim ke suami Y melalui pesan WhatsApp dengan keterangan meminta uang tebusan sebesar Rp50 juta.

Namun, belum menyelesaikan skenarionya, Y sudah merasa ketakutan sehingga memutuskan untuk pulang dengan diantar rekannya sampai Jl. Raya Cisarua.

“Lalu Y berpura-pura meminta tolong kepada orang lewat dan menghubungi kedua orang tuanya,” kata Iman.

Y berhasil ditemukan warga pada Jumat pukul 04.00 WIB  dan langsung diantar ke Mapolsek Cisarua.

Suami Y didampingi anggota Polsek Babakanmadang saat itu langsung menjemput Y di Polsek Cisarua.

“Sementara itu terkait kasus rekayasa penculikan anak ini kami masih terus melakukan penyelidikan terhadap seorang rekan korban yang turut merencanakan skenario penculikan,” ujar Iman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya