SOLOPOS.COM - Anggota Palang Merah Remaja (PMR)dan guru SMPN 4 Purwantoro membagikan bunga kepada pasien di RS Amal Sehat, Slogohimo, Jumat (19/9/2014). (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Solopos.com, WONOGIRI — Palang Merah Remaja (PMR) SMPN 4 Purwantoro, Jumat (19/9) sekitar pukul 14.00 WIB, blusuikan di RS Amal Sehat, Slogohimo, demi melakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga kepada para pasien. Kegiatan itu dilaksanakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Palang Merah Indonesia (PMI).

Ketua PMR SMPN 4 Purwantoro, Haryani Sari Ramadani, mengatakan aksi simpatik itu diikuti perwakilan anggota PMR SMPN 4 Purwantoro yang didampingi pelatih PMR dan guru kesiswaan sekolah tersebut. Mereka ingin memberikan suntikan moral kepada para pasien yang tengah menjalani rawat inap di rumah sakit. “Aksi ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama manusia. Apalagi, para pasien membutuhakan dorongan moral agar cepat sembuh,” kata dia sesuai rilis yang diterima Solopos.com.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Anggota PMR SMPN 4 Purwantoro sebanyak 80 siswa. Mereka merupakan para siswa kelas VII dan VIII. Biasanya, ekstra kurikuler PMR dilaksanakan sekali dalam sepekan di sekolah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya