SOLOPOS.COM - Tangkapan layar acara HUT ke-51 PDIP. (Youtube/PDI Perjuangan)

Solopos.com, SOLO — Dalam acara perayaan HUT ke-51 PDIP pada Rabu (10/1/2024) Ketua Umum Megawati Soekarnoputri datang bersama sang putra Prananda Prabowo.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani datang sekitar 15 menit kemudian setelah Wakil Presiden Ma’ruf Amin tiba di lokasi acara di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Puan yang mengenakan mobil Toyota Alphard berwarna hitam itu terlihat datang seorang diri.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Dalam siaran langsung di kanal Youtube PDI Perjuangan, setibanya di lokasi acara, Puan kemudian masuk ke ruang khusus yang sudah ada Megawati, Prananda, Ma’ruf Amin, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketum Perindo Hary Tanoe.

Dalam HUT ke-51 itu, Partai Banteng itu mengambil tema dan semangat Satyam Eva Jayate. Menurut Hasto, pembukaan acara HUT ke-51 PDIP ini dimulai pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan syukuran di tingkat RT dan RW di daerah secara serentak pukul 16.00 WIB. Kegiatan dengan akar rumput itu, kata Hasto, untuk menjaga persatuan dengan rakyat sebagai kekuatan inti partai.

“Pembukaan HUT dilakukan secara hibrida. Struktural partai sebanyak 1,2 juta pengurus; 128 anggota DPR RI; 418 anggota DPRD provinsi; 2.874 anggota DPRD kabupaten dan kota; 131 kepala daerah; 124 wakil kepala daerah; dan 32 ribu caleg,” kata Hasto, dilansir Antara, Rabu.

Dalam acara tersebut, Presiden Jokowi tidak hadir karena sedang melakukan perjalanan ke beberapa negara di ASEAN. Ma’ruf Amin pun mengaku hadir mewakili pemerintah.

“Mewakili pemerintah. Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan, artinya besok pagi saya harus kembali (ke Jakarta),” kata Wapres.

Menurut Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan sampai Selasa (9/1/2024), Presiden Jokowi belum menerima undangan menghadiri HUT Ke-51 PDI Perjuangan.

Ari juga mengatakan belum ada permintaan video ucapan HUT PDI Perjuangan yang disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya