SOLOPOS.COM - Kegiatan Pelepasan Jemaah Umrah Karyawan dan Dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta digelar di Gedung Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jumat (6/1/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Memperingati HUT ke-29,  ITS PKU Muhammadiyah Surakarta berbagi keberkahan dengan memberikan hadiah umrah kepada empat dosen dan karyawan.

Kegiatan Pelepasan Jemaah Umrah Karyawan dan Dosen ITS PKU Muhammadiyah Surakarta digelar di Gedung Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jumat (6/1/2023).

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, tahun ini menjadi tahun ke-2 setelah ITS PKU Muhammadiyah Surakarta kali pertama memberangkatkan karyawan umrah pada 7 Oktober 2021 silam.

Pada 2021 ITS PKU Muhammadiyah Surakarta memberangkatkan umrah empat orang terdiri atas dosen dan karyawan. Mereka adala Cemy Nur Fitriya, (WR I), Sri Mintarsih (WR III), Prabaningtyas, dan Kresno Karsito.

Rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti mengatakan untuk periode ke-2 ini pihaknya juga memberangkatkan empat orang umrah.

Keempat orang yang akan berangkat umrah Selasa (10/1/2023) tersebut adalah Munaaya Fitriya (WR II), Muslim (Kepala Bagian Kepegawaian), Edy Koerniawan (Kepala Bagian BAAK) dan Teguh Wahyudi (Kepala Biro PMB dan Humas).

“Alhamdulillah, saya merasa terharu setiap ada kegiatan pelepasan jemaah umroh dapat kembali terlaksana. Selamat kepada dosen dan tendik [tenaga kependidikan] beserta keluarga yang menerima panggilan untuk beribadah ke Tanah Suci. Luruskan niat untuk beribadah dan mohon sisipkan doa untuk kemajuan ITS PKU,” ujar Weni saat memberikan sambutannya.

Weni mengatakan, program reward umrah ini menjadi program tahunan sebagai bentuk komitmen pimpinan memberikan kesejahteraan lain kepada staf secara bertahap yang memenuhi kriteria lama bekerja, loyalitas, dan kinerja baik.

Dia berharap hal itu dapat memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dan menambah keberkahan ITS PKU.

“Saya ucapkan selamat jalan untuk yang akan menjalankan umrah pada 10 Januari. Semoga diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran selama Tanah Suci dan selamat sampai kembali ke Tanah Air serta bisa membawa keberkahan untuk kita semua,” harapnya.

Senada, Kepala Bagian Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK), Suyanto juga mengutarakan rasa haru dalam taushiyahnya.

“Saya merasa terharu bahwa pimpinan ITS PKU Muhammadiyah sangat memperhatikan kesejahteraan baik materi maupun rohani bagi civitas ITS PKU. Salah satunya memberangkatkan umrah bagi karyawan dan dosen secara periodik yang dibiayai oleh ITS PKU bahkan teman-teman mendapatkan uang saku selama ibadah umrah. Semoga ke depannya program ini tetap berjalan dan membawa keberkahan untuk semua civitas dan institusi ITS PKU Muhammadiyah Surakarta,” ujarnya.

Sementara itu salah salah satu jemaah yang berangkat umrah, Edi Koerniawan menyampaikan terima kasih kepada pimpinan ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

“Terima kasih telah memberi kesempatan kepada kami umrah dan kami sampaikan terima kasih atas support dan doa dari teman teman semuanya. Semoga semuanya nanti juga mendapatkan kesempatan yang sama,” ujarnya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya