SOLOPOS.COM - Tran Thi Bich Hanh (Dok/ Solopos)

Hukuman mati terhadap enam terpidana mati kasus narkoba telah dieksekusi semalam. Abu Tran Thi Bich Hanh asal Vietnam, dikuburkan di Semarang.

Solopos.com, SEMARANG — Abu jenazah Tran Thi Bich Hanh, 37, terpidana mati yang dieksekusi di Boyolali, Jawa Tengah, dikubur di sebelah makam guru spiritualnya di kompleks Pemakaman Kedungmundu, Semarang.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

“Sesuai dengan permintaan terakhir almarhum sudah langsung dikuburkan di samping pendetanya,” kata Kepala Seksi Penerangan Umum Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Jateng, Eko Suwarni, di Semarang, Minggu (18/1/2014), dikutip dari Antara.

Jenazah Tran Thi Bich Hanh dikremasi di Krematorium Kedungmundu, Semarang, Minggu subuh seusai pelaksanaan eksekusi di Boyolali. Eko menjelaskan seluruh pelaksanaan kremasi dilakukan sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada. “Sudah sesuai aturan, semua ada berita acaranya,” katanya.

Termasuk, lanjut dia, pemberitahuan kepada pihak keluarga atas pelaksanaan eksekusi hingga kremasi. “Kami sampaikan ke keluarga melalui Kedutaan Besar Vietnam,” katanya.

Diberitakan sebelumnya oleh Solopos.com, jasad terpidana mati narkoba Tran Thi Bich Hanh dibawa ke Semarang setelah dieksekusi. Sebuah mobil ambulans berwarna hijau tua Keluar dari pintu gerbang utama Markas Komando (Mako) Brigadir Mobil (Brimob) Gunung Kendil, Kecamatan Mojosongo, Boyolali, pada Minggu (18/1/2015) dini hari sekitar pukul 03.00 WIB.

Mobil jenazah yang bertuliskan Polresta Surakarta tersebut bertolak ke Semarang membawa jasad terpidana mati asal Vietnam itu. Selain mobil ambulans, dua mobil lain yakni mobil brmob dan mobil tim Disaster Victim Identvcation (DVI) melaju pelan turut mengiringi perjalanan jenazah bos narkotika asal Vietnam tersebut.

Sebelumnya, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Nur Ali, mengatakan seusai dieksekusi, jasad terpidana mati itu akan dibawa langsung ke Semarang untuk dikremasi sesuai dengan permntaan terpidana. “Langsung dibawa ke Semarang untuk di Kremasi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya