SOLOPOS.COM - Ilustrasi kamar hotel (JIBI/Bisnis/Paulus Tandi Bone)

Hotel di Solo mendapat berkah pada saat libur akhir tahun kali dengan peningkatan okupansi.

Solopos.com, SOLO—Sejumlah hotel di Kota Solo kebanjiran tamu saat libur panjang Natal dan tahun baru 2016. Bahkan, okupansi beberapa hotel dipastikan bertahan hingga 100% hingga beberapa hari menjelang perayaan tahun baru.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Sales Manager Aston Solo Hotel, Anggra Rahyu Pratama, mengatakan capaian okupansi saat ini jauh lebih bagus ketimbang Natal tahun lalu. Okupansi hotel setempat sempat penuh pada Jumat (25/12/2015).

Mayoritas tamu merupakan keluarga dari luar kota yang menghabiskan waktu libur Natal di Kota Solo. Lama tamu menginap juga sedikit lama, hingga tiga hari dua malam.

Selain keterisian kamar, momen libur panjang kali ini mengerek pendapatan hotel di sektor food and baverage. “Natal kali ini lumayan bagus dibandingkan tahun lalu. Tadi malam full okupansi dengan pemesanan kamar dan dinner, ada lebih dari 350 tamu yang mengkonsumsi,” jelasnya saat ditemui wartawan di hotel setempat, Sabtu (26/12/2015).

Pada malam tahun baru, hotel setempat juga akan menggelar Arabian Night di ballroom hotel setempat. Event tersebut bakal dimeriahkan dengan penampilan fashion show, teater komedi, live band, hingga doorprize.
Sementara, Director of Sales Lorin Solo Hotel, Ady Prabowo, juga mengatakan hal yang sama dengan Anggra. Okupansi hotel setempat sudah penuh sejak Kamis (24/12).

“Sampai Minggu (27/12) okupansi akan tetap tinggi.Tetapi pada Senin-Rabu (28-30/12) agak turun lagi [okupansinya],” jelasnya saat dihubungi solopos.com, Sabtu. Dia mengaku okupansi pada Desember mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya.

Dalam rangka menyambut pergantian tahun, Lorin bakal menampilkan konser musik betajuk To Fast To Furious dengan penyanyi, Virzha. Pesta tahun baru tersebut dikemas secara menarik yang memadukan musik pop yang progresif dan didukung dengan penampilan DJ Risia Bening.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya