SOLOPOS.COM - Hosni Mubarak (Foto AFP)

Hosni Mubarak (Foto AFP)

KAIRO-Kondisi kesehatan Presiden terguling Mesir Hosni Mubarak terus menurun. Mantan diktator Mesir itu kemungkinan akan dipindahkan ke rumah sakit militer swasta dikarenakan kondisinya yang memburuk usai divonis penjara seumur hidup oleh pengadilan.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Menurut media Mesir, Ahram Online seperti dilansir Los Angeles Times, Kamis (7/6/2012), Mubarak dalam kondisi kritis di rumah sakit penjara Tora di Kairo. Dia bahkan telah lima kali menggunakan alat bantu pernafasan (respirator). Pria berumur 84 tahun itu dikabarkan menderita tekanan darah tinggi dan depresi selama beberapa hari terakhir.

Menurut pejabat-pejabat Mesir, kondisi Mubarak memburuk setelah pembacaan vonisnya pada Sabtu, 2 Juni lalu, tepatnya setelah dirinya dipindahkan dari rumah sakit militer ke penjara.

Para aktivis mencetuskan publisitas mengenai kondisi Mubarak merupakan cara untuk mendapatkan simpati bagi pria yang pernah berkuasa di Mesir selama 30 tahun itu. Selama persidangan yang berlangsung 10 bulan, Mubarak selalu muncul di persidangan dengan terbaring di ranjang pasien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya