SOLOPOS.COM - Ilustrasi kereta bergambar Harry Potter dan kawan-kawannya di Osaka, Jepang. (Appsfactory.my)

Solopos.com, OSAKA — Musim panas tahun 2014 ini, Osaka, Jepang diprediksi semakin ramai dikunjungi wisatawan. Pasalnya Universal Studio Jepang akan membuka Wizarding World Harry Potter, taman hiburan yang mengambil tema buku dan seri film tukang sihir populer, Harry Potter.

Dilansir Rocketnews, Sabtu (22/3/2014), penggemar Harry Potter di kawasan Asia sekarang tak perlu jauh-jauh ke Amerika Serikat (AS) untuk menikmati arsitektur indah kastil Hogwart dan Desa Hogsmeade. Universal Studi yang membikin sequel film Harry Potter segera meresmikan taman hiburan dengan setting film Harry Potter itu di Osaka.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Taman Harry Potter ini sudah dibuat terlebih dahulu di Universal studios Florida. Taman Harry Potter di Osaka nantinya akan mengambil konsep yang sama dengan taman di Florida itu.

Bangunan replika kota sihir akan terdapat di negeri sakura ini mulai dari kastil Hogwarts, Desa Hogsmeade, tempat berbelanja peralatan sihir Diagon Alley, dan juga berbagai kuliner khas film Harry Potter seperti butterbeer akan dapat ditemukan di Jepang.

Japan Daily Press, dikutip IGN.com, Minggu (23/3/2014), memaparkan alasan USJ memilih membuka taman bermain yang telah menghabiskan dana 45 miliar yen atau setara dengan Rp514 trilliun ini karena delapan film Harry Potter yang dirilis sangat laku di Negeri Sakura itu. Saking hebohnya, penikmat seri film Harry Potter di Jepang jauh lebih tinggi dari negara asalnya, Inggris. Dengan dibukanya The Wizarding World of Harry Potter tahun 2014 ini, para penggemar dunia khayal karya JK Rowling di Asia akan lebih terpuaskan.

Salah satu perusahaan kereta api di Osaka pun ikut bergabung dalam membangun antusias para penggemar Harry Potter. Sejumlah kereta api dikerahkan dengan tampilan Harry Potter dengan iklan lengkap menampilkan karakter utamanya.

Tama Harry Potter di Osaka ini adalah satu-satunya taman hiburan Harry Potter di luar AS dan yang kedua di dunia selain yang orisinal di Universal Studios Orlando, Florida. Chief Executive Officel (CEO) Universal Studio Jepang, Glenn Gumpel menyambut baik peluncuran ini. “Jepang adalah pilihan yang tepat untuk bangunan fantastis (Taman Harry Potter) ini. Karena masyarakat Jepang sangat menyukai segala sesuatu yang berbau fantasi. Kami sekaligus ingin memberikan pengalaman sihir bagi warga Jepang,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya