SOLOPOS.COM - Ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Puluhan potensi ekonomi Solo yang dimiliki anggota Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Solo siap unjuk gigi menggelar pameran bersama di Pendapi Gede Balaikota Solo, Rabu (5/6/2013), berbarengan dengan serangkaian agenda Pelantikan Pengurus Hipmi Solo periode 2013-2016.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Pameran bertajuk Expo Potensi Bersinergi itu akan diisi kurang lebih 50 hingga 100 produk dan jasa milik anggota Hipmi Solo.

Ketua Panitia, Nurul Khawari, menyampaikan pameran itu akan memperkuat jejaring bisnis antar anggota Hipmi.  “Tujuan pameran bukan untuk berjualan ritel, melainkan untuk mengenalkan potensi anggota dan mencari sinergi hubungan kerjasama jangka panjang,” kata Nurul, kepada wartawan, di salah satu restoran di Solo, Senin (3/6/2013).

Selain pameran, rangkaian pelantikan pengurus Hipmi Solo juga akan diisi dengan business gathering yang akan menghadirkan pengusaha sukses di bidangnya masing-masing.

“Yang terakhir kami juga akan menggelar city tour ke sejumlah potensi ekonomi yang ada di Solo. Tujuannya mengenalkan potensi bisnis dan wisata Solo kepada anggota dan pengurus HIPMI daerah lain dengan memberi pengalaman perjalanan yang mengesankan dan menginspirasi,” ujar dia.

Ketua Hipmi Solo, Nugroho Arief Harmawan, menjelaskan pameran menjelang pelantikan Hipmi itu bertujuan untuk mengenalkan kepada khalayak umum mengenai produk-produk unggulan yang dimiliki anggota Hipmi Solo. “Targetnya tetap memperluas jaringan bisnis anggota Hipmi.”

Sementara itu, saat ditanya mengenai program utama Hipmi hingga tahun 2016, dia menyampaikan bahwa pihaknya ingin merangkul sebanyak-banyaknya pengusaha muda untuk menjadi anggota Hipmi. “Kami ingin memajukan Hipmi dengan memaksimalkan potensi anggota dan mensinergikan potensi-potensi itu lebih maksimal dan berdampak positif bagi perkembangan ekonomi Kota Solo.”

Arief, sapaannya, menargetkan selama masa kepengurusannya dia bisa merangkul anggota baru sebanyak-banyaknya. Saat ini, sudah ada 300-an pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi.  “Selain merapikan administrasi keanggotaan, kami juga akan melakukan pendataan anggota termasuk usaha dan potensi yang dimiliki,” imbuh dia.

Untuk menjaring anggota baru dari kampus-kampus melalui kegiatan Hipmi Kampus, Hipmi juga berencana membangun program Hipmi Kampung. “Tujuannya untuk membangkitkan UKM-UKM yang ada di tingkat kampung.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya