SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Hingga 24 Juli 2009, pemerintah mencatat jumlah PHK sudah mencapai 54.698 pekerja dan 24.580 orang lainnya dirumahkan.

Hal ini disampaikan Menakertrans Erman Suparno usai menghadiri penandatanganan Nota Kesepahaman Program Pengembangan Energi di Kota Terpadu Mandiri dan Desa Mandiri Energi di Kawasan Transmigrasi Melalui Pemanfaatan Energi Terbarukan di Gedung Departemen ESDM, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (3/8).

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Jumlah PHK hingga bulan 24 Juli 54.698 orang, dimana paling banyak berasal dari sektor manufaktur, perkayuan dan elektronik. Sementara jumlah karyawan yang dirumahkan sebanyak 24.580 orang,” ujar Erman.

Pada kesempatan yang sama, Erman optimis angka pengangguran 8 persen di 2010 bisa tercapai. Untuk mendukungnya, Erman menjelaskan pihaknya akan mempertajam program-program yang sudah dijalankan Departemennya yaitu program padat karya produksi, Teknologi tepat funa dan juga mendorong perkembangan UMKM yang berada di bawah binaan Depnakertrans.

“Selain itu, kita juga dorong melalui program tramsigrasi dengan penempatan baru di kawasan-kawasan perbatasan. Syukur-syukur dengan adanya bantuan dan kerjasama yang baik dengan Departemen ESDM yang kita tandatangani hari ini, sehingga daerah perbatasan tersebut bisa ada listriknya. Jadi target itu realistis,” ungkapnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya