SOLOPOS.COM - Himpunan Mahasiswa Teknik Elektromedik Se-Indonesia (Himatemi) menggelar Seminar Kesehatan Nasional, Sabtu (24/2/2024) di Gedung Auditorium Lantai V, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Himpunan Mahasiswa Teknik Elektromedik Se-Indonesia (Himatemi) menggelar Seminar Kesehatan Nasional, Sabtu (24/2/2024) di Gedung Auditorium Lantai V, ITS PKU Muhammadiyah Surakarta.

Seminar diikuti oleh ratusan mahasiswa Teknik Elektromedik dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, baik secara daring maupun luring.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Seminar Kesehatan Nasional tersebut menghadirkan pembicara-pembicara yang kompeten di bidangnya seperti Ir. Sodikin Sadek, M.Kes.; H. Kuat Supriyadi, BE., SE., ST., MM., M.ENG dan serta DR. Daeng M. Faqih, SH, MH.

Himatemi juga mengundang Ketua Aptemi (Asosiasi Pendidikan Teknik Elektromedik Indonesia), Dr. Endro Yulianto, ST., MT dan rektor ITS PKU Muhammadiyah Surakarta, Weni Hastuti, M.Kes, PhD.

Dalam sambutannya, Weni Hastuti, menggarisbawahi pentingnya peran mahasiswa sebagai agen perubahan di masa depan.

“Masa depan ada di tangan mereka 5 sampai 10 tahun mendatang,” ujarnya.

Dia juga menekankan kesuksesan tidak dapat dicapai sendiri, melainkan melalui kolaborasi.

“Orang sukses itu tidak mungkin bisa dicapai sendiri. Kita harus berkolaborasi, karena tanpa kerjasama, tidak ada kesuksesan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Weni Hastuti menyampaikan pesan kepada mahasiswa untuk bertanggung jawab dalam mensyiarkan profesi elektromedis. Hal ini sebagai bentuk komitmen mereka dalam menghadirkan perubahan yang positif dalam bidang kesehatan.

Seminar Kesehatan Nasional tersebut juga diharapkan dapat menghasilkan ide-ide brilian yang dapat membawa perubahan signifikan dalam dunia kesehatan.

Dengan kolaborasi antara mahasiswa, akademisi, dan praktisi, diharapkan tercipta langkah-langkah inovatif untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sehat dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya