SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BAJA CALIFORNIA — Pesawat penumpang Boeing 737-800 yang dioperasikan maskapai penerbangan Meksiko, Aeromexico, mengalami kecelakaan saat hendak mendarat di Bandara Internasional Tijuana, Baja California, Meksiko, Jumat (14/12/2018).

Hidung pesawat tersebut rusak diduga karena menabrak drone atau pesawat kecil tanpa awak.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Dikutip dari Metro.co.uk, Senin (17/12/2018), pesawat tersebut terbang dari Bandara Costilla di Guadalajara, Meksi, Jumat (14/12/2018) pukul 06.41 waktu setempat. Saat hendak mendarat di Bandara Internasional Tijuana pada pukul 07.40, pilot merasakan pesawat seperti menabrak sesuatu, namun tak tampak dari pandangan pilot.

Setelah mendarat dan dilakukan pengecekan, hidung pesawat tersebut hancur. Dugaan paling kuat terkait penyebab rusaknya hidung pesawat itu adalah tabrakan dengan drone.

Namun demikian, hingga Senin (17/12/2018), Aeromexico menyatakan insiden tersebut masih dalam penyelidikan. “Penyebab pastinya masih diselidiki,” kata pihak Aeromexico melalui pernyataan tertlisnya.

Meski mengalami kecelakaan dan hidung pesawat rusak, pesawat Boeing 737-800 itu berhasil mendarat dengan selamat. Seluruh penumpang dan awak pesawat pun tak ada yang terluka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya