SOLOPOS.COM - Pria China ini menawarkan anjing langka dengan harga Rp226 miliar, wow...! (Emirates247.com)

Solopos.com, SOLO – Seorang pria asal China mungkin telah mencetak rekor dalam penawaran penjualan anjing termahal sepanjang sejarah. Ia menjual anjing langka berjenis mastiff tibet  dengan harga yang sangat fantastis, yakni US$2 juta atau senilai Rp22,6 miliar.

“Nilai ekonomi hewan yang tinggi mungkin merupakan hasil dari kesepakatan antara peternak dengan orang dalam industri penjualan hewan peliharaan.”

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Menurut harian setempat, pemilik anjing merupakan seorang pria yang berprofesi sebagai pengembang properti. Ia menjual anjingnya yang berbulu lebat dan indah di sebuah pameran hewan peliharaan mewah di provinsi Zhiejiang, Qianjiang, China. Tak hanya itu, sebelumnya ia mengklaim berhasil menjual anjing mewah dengan jenis yang sama seharga Rp10,9 miliar.

Kali ini, ia kembali menjual anjing langka miliknya dengan bulu panjang nan lebat dengan tinggi 81 cm dan berat mencapai 90 kg. Sang pemilik mengatakan bahwa anjingnya merupakan jenis mastiff tibet yang sangat langka, oleh karenanya ia juga akan melepas anjing tersebut dengan harga yang tinggi.

“Mastiff dari Tibet murni sangat langka, seperti halnya panda yang menjadi ikon nasional negara kami, sehingga berharga sangat tinggi,” katanya ketika dikutip Emirates247, Rabu (19/3/2014).

Ia mengatakan bahwa jenis anjing mastiff tibet miliknya merupakan anjing yang dahulu sering digunakan oleh suku-suku nomaden di kawasan Asia Tengah, dan Asia Timur untuk berburu. Anjing ini merupakan jenis anjing yang setia dan sifatnya cenderung melindungi pemiliknya.

Tapi harga tersebut menjadi hal yang diragukan oleh seorang pengamat industri hewan. Orang bermarga Xu itu mengatakan bahwa nilai ekonomi hewan yang tinggi mungkin merupakan hasil dari kesepakatan antara peternak dengan orang dalam industri penjualan hewan peliharaan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya