SOLOPOS.COM - Uang tunai yang diamankan Polsek Cibadak dari pelaku perampokan yang beraksi di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, jabar pada Senin, (6/11/2023). Antara/Aditya Rohman

Solopos.com, SUKABUMI — Seorang sopir angkutan kota (angkot) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat berhasil menggagalkan perampokan terhadap aparatur desa, Senin (6/11/2023).

Aksi perampokan terhadap aparat desa itu terjadi di Jalan Raya Segog Pintu, Kampung Segog, Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Satu dari tiga pelaku aksi perampokan berhasil ditangkap warga dan sempat menjadi bulan-bulanan massa.

“Saat ini tersangka berinisial HH, 42, tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Cibadak,” kata Kapolsek Cibadak Kompol Ridwan Ishak, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Informasi yang dihimpun dari pihak kepolisian, aksi perampokan yang terjadi di Desa Batununggal, Kecamatan Cibadak sekitar pukul 17.00 WIB itu berawal saat seorang aparatur desa yang menggunakan mobil ambulans tengah mengisi angin mobil yang digunakannya itu salah satu tempat tambal ban di Jalan Raya Segog Pintu.

Kemudian, tiba-tiba datang kawanan perampok yang berjumlah tiga orang dengan menggunakan mobil Daihatsu Xenia menyatroni aparatur desa itu.

Satu perampok turun dan merebut tas yang dibawa korban dan langsung melarikan diri.

Warga yang melihat kejadian itu melakukan pengejaran. Beruntung saat itu ada mobil angkot yang langsung mengejar dan mengadang laju mobil yang digunakan para perampok.

Terdesak, kawanan pelaku panik dan mencoba kabur.

Nahas bagi HH, salah satu anggota kawanan perampok. HH berhasil ditangkap warga dan langsung menghajarnya beramai-ramai.

Beruntung Kapolsek Cibadak segera tiba di lokasi dan mengevakuasi tersangka ke RSUD Sekarwangi Cibadak.

“Besar kemungkinan korban sudah dibuntuti oleh para pelaku usai mengambil uang di salah satu bank. Kami pun mengapresiasi warga yang cepat tanggap menggagalkan aksi perampokan itu dan melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian,” tambahnya.

Ridwan mengatakan pihaknya sudah mendapatkan instruksi dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede untuk segera menangkap dua perampok lainnya yang kabur.

Ia sudah membentuk tim dan berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Sukabumi untuk memburu dua daftar pencarian orang (DPO) tersebut.

Selain menangkap terduga pelaku, pihaknya juga menyita satu unit mobil Daihatsu Xenia yang digunakan para pelaku untuk menjalankan aksinya, kunci letter T, dan uang tunai hasil perampokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya