SOLOPOS.COM - Ahok menyalami Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud. (Istimewa/Instagram/@basukibtp)

Ahok memperlihatkan potret dirinya bersalaman dengan Raja Arab Saudi.

Solopos.com, JAKARTA — Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok turut menyambut kedatangan Raja Salman bin Abdul Aziz Al-Saud di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (1/3/2017) siang WIB. Ahok bahkan memamerkan foto saat dirinya bersalaman dengan Raja Arab Saudi itu.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Foto yang diunggah di akun Instagram @basukibtp itu memuat keterangan bahwa Ahok sedang mendampingi Presiden Jokowi menyambut Raja Salman. Ahok menegaskan saat itu, Raja Salman baru saja mendarat.

“Mendampingi Presiden Joko Widodo menyambut Raja Salman bin AbdulAziz al-Saud yang baru saja mendarat di Bandara Halim Perdanakusumah, Jakarta. Semoga membawa kebaikan untuk hubungan kedua negara,” demikian tulis akun itu.

Dalam foto itu, Ahok terlihat menyalami Raja Salman beberapa saat setelah mendarat. Bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ahok menjadi salah satu pejabat yang menyambut Raja Salman di Halim Perdanakusuma. Selain Ahok, terlihat pula Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Foto ini tentu menjadi pembahasan heboh di kalangan publik media sosial (netizen). Pasalnya, beberapa waktu lalu, sebelum kedatangan Raja Salman, banyak netizen sempat yang berspekulasi soal kasus penodaan agama yang menjerat Ahok. Raja Salman disebut-sebut memantau perkembangan kasus yang menuai protes dari berbagai elemen massa ormas Islam. (Baca Juga: Bukan Pertemuan, Habib Rizieq Diundang Saksikan Pidato Raja Salman)

Bukan hanya itu, ada pula netizen yang menyinggung soal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq. Pasalnya, sempat beredar kabar Raja Salman datang ke Indonesia lantaran ingin bertemu Habib Rizieq.

Selamat datang Raja Salman … #Ahok #jokowi #presidenRI #GubernurDKI A post shared by Baban NIC (@babannic) on

“Hahaha, yg nyambut yg didemo ya.. bukan sang pendemo dan gerombolannya ~,” kata ilhamflow.

“Tadi aku liat pak ahok lewat halim di sorakin sama para fpi ??. Tapi salut sama pak ahok tidak sombong untuk membuka pintu jendela,” imbuh rayhanspartaks.

“Mana riziek shihab?” sebut soerianto_soewardi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya