SOLOPOS.COM - Netizen kecam pembunuh kucing (Facebook)

Terlepas dari harga burung yang mahal, netizen tetap kecam pelaku.

Solopos.com, SOLO – Grup Facebook Info Wong Solo (IWS) ramai karena perdebatan tentang kucing yang dibunuh setelah kedapatan memangsa burung. Pelaku mengunggah foto peristiwa itu dan mengaku memecahkan kepala si kucing.

Promosi Harga Saham Masih Undervalued, BRI Lakukan Buyback

Informasi mengenai hal itu diunggah oleh pengguna akun Facebook Much Setyawan di grup Facebook IWS, Kamis (12/1/2017). Akun tersebut mengunggah foto capture dari unggahan aslinya yang buat oleh akun Mussa Alaihi Salam dan ditujukan ke grup Facebook Kicau Mania Sragen.

“Lagi rame di grup pecinta kucing, menurut agan-agan gimana?” tanya akun Much Setyawan sembari mengunggah foto capture yang menampilkan bangkai kucing dan burung berbulu hitam.

Netizen kecam pembunuh kucing (Facebook)

Netizen kecam pembunuh kucing (Facebook)

Dalam unggahannya, akun Mussa Alaihi Salam menjelaskan burung peliharaannya itu berjenis Trotol Medan yang berumur 17 hari. Burung yang sudah mulai berkicau itu dimangsa kucing. Diduga karena emosi, akun tersebut melukai kepala si kucing hingga tewas.

Komentar netizen IWS lebih banyak berupa kecaman. Mereka menyayangkan tindakan si pemilik burung. Ada netizen yang menyatakan hewan hanya memiliki insting, seharusnya manusianya lebih waspada.

“Hewan hanya mempunyai pikiran hewan, gak bisa make logika, hewan hanya memakai insting. Sing salah yo menungsane. Kenopo ra dijogo atau dikasih kandang yang kuat/ditaruh di atas [yang salah manusianya, kenapa tida dijaga atau diberi kandang yang lebih kuat],” tulis akun Dwi Dwi.

Selain komentar mengecam, ada netizen yang memberi informasi jika burung yang dimangsa kucing itu merupakan jenis burung mahal. “Yo pie ya? Masalahe ki manuk larang e, mboh lah ben sing kuoso sing bales, [Bagaimana ya? Masalahnya itu burung mahal. Enggak tau lah biar Tuhan yang membalas] tulis akun Bima Jati B.

“2 juta dikletak kucing, hihi” tulis akun An Ton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya