SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pemerintah menyatakan tak akan meminta utang baru dari lembaga moneter internasional yaitu IMF. Kedatangan IMF menemui Presiden SBY dan beberapa menteri terkait tak membicarakan soal utang.

Hal ini disampaikan oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa ketika ditemui di Istana Presiden, Jakarta, Rabu (2/2). “Indonesia masih anggota IMF. Tapi kita tidak berencana untuk minta utang,” jelas Hatta.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Di tempat yang sama, Gubernur Bank Indonesia (BI) Darmin Nasution juga menegaskan hal yang sama. Menurutnya dalam pertemuan IMF yang diwakili Managing Director Dominique Strauss-Kahn dengan Presiden SBY, tak ada pembicara soal utang. “(Pertemuan) tadi itu tidak sama sekali bicara soal rencana mau kasih utang atau minta utang,” ujar Darmin.

Dmoinique juga mengatakan, Indonesia saat ini tak butuh suntikan likuiditas dari IMF. Karena itu sama sekali tidak ada pembicaraan soal utang dalam pertemuannya dengan Presiden SBY.

“Utang? Kalian tidak membutuhan itu. Tapi kita tidak tahu bagaimana di masa depan, anda tak pernah tahu. Dan pinjaman itu bisa saja sangat dibutuhkan,” tukas Dominique.

dtc/tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya