SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo mengumumkan ada enam siswa yang tidak lulus saat mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) tahap II paket C atau setara.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Nonformal (PNF), Wandowo, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2011).

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ada 51 peserta yang mendaftarkan ujian untuk kesetaraan paket C tahap II ini, namun hanya 44 peserta saja yang dinyatakan lulus.  Dia mengatakan pada pelaksanaannya sejumlah siswa tidak mengikuti ujian yang digelar di beberapa sekolah di Kota Bengawan. Mengenai alasan mereka yang tidak ikut ujian, pihaknya tidak mengetahui secara pasti kenapa mereka tidak hadir saat ujian.

“Hampir semua lulus, hanya ada enam siswa yang dinyatakan tak lulus,” jelas dia.

Dia mengungkapkan ini merupakan tahap akhir dalam ujian kesetaraan tingkat SMA pada tahun 2011. Sehingga bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dapat mengikuti sekolah kesetaraan atau kembali ke sekolah asal.

Menurutnya, jika siswa ingin mengikuti pendidikan nonformal mereka dapat mulai mendaftarkan diri pada tahun 2012 dan mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya