SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

Rakhmat Sutomo (Eni Widiastuti/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Sebanyak 164 siswa SMP dan sederajat di Kota Solo, dinyatakan tidak lulus. Hal ini berdasarkan Nilai Akhir (NA) yang diterima Disdikpora dari Kemendikbud.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Pengumuman kelulusan telah diserahkan Disdikpora ke setiap kepala SMP, di Aula SMPN 3 Solo, Jumat (1/6/2012). Kepala Disdikpora Solo, Rakhmat Sutomo, mengungkapkan jumlah peserta Ujian nasional (UN) SMP/MTs Kota Solo tahun ini sebanyak 11.305 siswa. Dari jumlah tersebut, 164 siswa tidak lulus atau sekitar 98,55%.

Dibandingkan tahun lalu, persentase kelulusan meningkat. “Tahun lalu persentase kelulusan 98,4%. Jadi meningkat sedikit,” ungkapnya saat jumpa pers di Aula SMPN 3 Solo, Jumat.

Ia juga mengungkapkan peringkat SMP di Kota Solo berdasarkan nilai rata-rata UN masih didominasi SMP berstatus Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI). Peringkat I diraih SMPN 1 dengan nilai rata-rata UN 36,3, peringkat II SMPN 4 dengan nilai rata-rata 34,78, peringkat III diraih SMPIT Nur Hidayah dengan nilai rata-rata 34,66, peringkat IV diraih SMP Kalam Kudus dengan nilai rata-rata 34,22 dan peringkat V diraih SMPN 9 dengan nilai rata-rata 34,15.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya