SOLOPOS.COM - Para pemain Lyon merayakankemenangan. Ist/detiksport

Solopos.com, LYON — Olympique Lyon meraih kemenangan besar atas Viktoria Plzen di leg I babak 16 besar Liga Champions. Sementara itu, Real Betis mampu mencuri kemenangan di kandang Sevilla.

Dalam pertandingan yang berlansung di Stade de Gerland, Jumat (14/3/2014) dinihari WIB, Lyon sempat tertinggal lebih dulu dari Plzen yang dilesakkan oleh Tomas Horava di menit ketiga.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tapi, Lyon lantas mampu bangkit dengan empat kali membobol gawang tamunya. Gol-gol wakil Prancis itu dicetak oleh Gueida Fofana (12), Alexandre Lacazette (53), Arnold Mvuemba (61, dan gol kedua Fofana (70).

Dengan hasil ini Lyon sudah setengah langkah menuju babak perempatfinal. Sebabnya, Plzen harus menang dengan selisih tiga gol saat melakoni leg II pada 20 maret mendatang.

Sementara itu, Betis mampu menaklukkan wakil Spanyol lainnya, Sevilla, dua gol tanpa balas. Dalam laga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan itu, Leo Baptistao mencetak gol di menit 15, yang dilengkapi oleh Salva Sevilla pada menit 77.

Dengan hasil ini, Sevilla harus menang dengan margin tiga gol saat ganti melawat ke kandang Betis di laga leg II agar bisa melaju ke babak perempatfinal.

Satu laga lainnya, AZ Alkmaar sukses menaklukkan wakil Rusia Anzhi Makhachkala dengan skor akhir 1-0. Gol tunggal itu dicetak oleh Aron Johannsson lewat titik putih di menit 29. (JIBI/Solopos/Rtr/dtc)

HASIL LEG I LIGA EUROPA, JUMAT (14/3/2014) WIB:

– AZ Alkmaar 1 (Aron Johannsson 29-pen) vs Anzhi Makhachkala 0
– Olympique Lyon 4 (Gueida Fofana 12,70, Alexandre Lacazette 53, Arnold Mvuemba 61) vs Viktoria Plzen (1 Tomas Horava 2)
– Sevilla 0 vs Real Betis 2 (Leo Baptistao 15, Salva Sevilla 77)
– Tottenham Hotspur 1 (Christian Eriksen 64) vs Benfica 3 (Rodrigo 29, Luisao 58, 83)
– Juventus 1 (Arturo Vidal 3) vs Fiorentina 1 (Mario Gomez 79)

– Ludogorets. 0 vs Valenci 3 (Antonio Barragan 5, Federico Cartabia 33, Philippe Senderos 58)

– Porto 1 (Jackson Martinez 57) vs Napoli 0
– Basel 0 vs Salzburg 0

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya