SOLOPOS.COM - Paslon nomor 03 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Debat Terakhir Capres 2024. (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, SOLO — Pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, menjadi juara perolehan suara Pilpres 2024 di luar negeri.

Berdasarkan data di situs web KPU, Jumat (16/2/2024) hingga pukul 17.30 WIB, Ganjar-Mahfud memimpin dengan perolehan 439.575 suara atau 37,64%.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menyusul di posisi kedua dengan perolehan 31,47% atau 367.455 suara.

Berbanding terbalik dengan di dalam negeri, pasangan Prabowo-Gibran justru berada di urutan ketiga berdasarkan hasil penghitungan sementara TPS di luar negeri.

Pasangan nomor urut 2 yang sudah mendeklarasikan kemenangan itu memperoleh 30,69% atau 360.678 suara di TPS luar negeri.

Adapun wilayah negara dengan suara terbanyak memilih Ganjar Pranowo-Mahfud Md, adalah Addis Ababa (Ethiopia}, Berlin (Jerman), Bern (Swiss), Bogota (Kolombia), Brussel (Belgia), Canberra (Australia), Den Haag (Belanda), Hamburg (Jerman), Helsinki (Finlandia), Ho Chi Minh City (Vietnam), Houston (Amerika Serikat).

Kemudian Kopenhagen (Denmark), Kuala Lumpur (Malaysia), Los Angeles (Amerika Serikat), Marseille (Prancis), Melbourne (Australia), Mexico City (Mexico), New York (Amerika Serikat), Oslo (Norwegia), Ottawa (Kanada), Paris (Prancis), Perth (Australia), San Fransisco (Amerika Serikat), Sofia (Bulgaria), Stockholm (Swedia), Sydney (Australia), Tehran (Iran), Toronto (Kanada), Vancouver (Kanada), Vientiane (Laos), Wina (Austria), Windhoek (Namibia), dan Zagreb (Kroasia).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya