SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (26/1/2018)

Harian Jogja edisi Jumat (26/1/2018)

 
Sidang E-KTP Sebut SBY
JAKARTA—Presiden VI Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) disebut memerintahkan proyek pengadaan e-KTP tetap dilanjutkan walau sarat masalah.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Atap di Kraton Surakarta Ambrol
SOLO—Atap pringgitan Dalem Suryohamijayan di kompleks Kraton Surakarta Hadiningrat runtuh diduga karena tak terawat, Kamis (24/1) pagi.  Lokasi Dalem Suryohamijayan tepat di depan tembok Dalem Prabuwinatan, barat Sasana Putra kediaman Paku Buwono XIII, yang runtuh Senin (15/1).

Orang Dewasa Butuh Vaksin Dipteri
JAKARTA- Belakangan ini Indonesia digegerkan dengan munculnya kejadian luar biasa (KLB) difteri di beberapa daerah. Pulau Jawa menjadi wilayah dengan daerah terbanyak mengalami KLB Difteri, yakni Provinsi DKI Jakarta, Banten danJawa Barat. Difteri tidak hanya menyerang anak tetapi juga orang dewasa.

Dokter Cabul Dipenjara 175 Tahun
WASHINGTON, D.C- Larry Nassar, 54, mantan dokter tim nasional senam olimpiade Amerika Serikat akan menghabiskan sisa hidupnya di penjara setelah hakim menghukumnya dengan penjara 175 tahun.

GENTING!
MADRID- Dua tahun 21 hari sudah dilalui Zinedine Zidane menakhkodai Real Madrid. Dalam periode itu, Zidane sudah menyumbangkan delapan gelar, termasuk dua trofi Liga Champions beruntun yang membuat El Real amat disegani.

Pembalap Swiss Menangi Etape I
NGAWI—Pembalap asal Swiss, Dylan Page, menjuarai etape I Tour de Indonesia (TdI) 2018 dari Candi Prambanan, DIY, dan finis di Alun-Alun Ngawi, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/1).

Ribuan Anak Balita Menderita Stunting
SLEMAN—Ribuan anak balita menderita stunting (tubuh pendek). Asupan gizi yang buruk menjadi ditengarai menjadi salah satu penyebabnya.

Pasar Klithikan Kian Sepi
WIROBRAJAN-Komunitas Pedagang Pasar Klithikan (Kompak), Pakuncen, Wirobrajan, kini membuka bursa jual beli motor baru dan bekas setiap Sabtu dan Minggu. Kegiatan yang sudah dimulai Sabtu, pekan lalu itu untuk menggaet pengunjung Pasar Klithikan yang sepi sejak dua tahun terakhir.

Pencairan Dana Desa Kembali ke Tiga Tahap
SLEMAN—Pencairan dana desa (DD) tahun ini kembali diubah menjadi tiga tahap. Rencananya, Februari mendatang Pemkab menargetkan pencairan DD bisa mulai dilakukan.

Pelayanan Disdukcapil Dikeluhkan
BANTUL—Pelayanan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Bantul dikeluhkan masyarakat. Dalam sehari, jawatan yang mengurusi administrasi kependudukan itu harus melayani hingga ratusan pemohon kartu identitas. Luas bangunan kantor yang hanya sekitar 700 meter persegi tidak mampu menampung banyaknya pemohon. Meskipun telah diantisipasi dengan mendirikan tenda, warga yang mengantre tetap tak tertampung.

Longsor Susulan Mengancam Rumah di Watu Belah
PENGASIH—Sebuah rumah warga dan jalan desa di RT 47 RW 42 Watu Belah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pengasih terancam longsor. Saat ini penghuni rumah tersebut sudah diimbau untuk mengungsi.

Warga Waspada Air di Dekat Kolam Ambles
PURWOSARI—Tanah amblas di sebuah di Petoyan, Giritirto, Purwosari pada Minggu (21/1) kini diikuti dengan peristiwa alam yang baru, yakni munculnya air. Warga kembali waspada munculnya air tidak jauh dari lokasi amblasnya kolam tersebut.

Jatah DAK SMK DIY Dipangkas
JOGJA—Pemerintah Pusat akan memangkas dana alokasi khusus (DAK) yang diperuntukkan bagi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di DIY. DAK tersebut diberikan kepada SMK dalam bentuk bantuan seperti fasilitas untuk pengembangan kompetensi siswa.

Tingkat Okupansi Tembus 90,2%
JOGJA-Harper Mangkubumi Yogyakarta by Aston menggelar Harper Mangkubumi Leader Meeting, Senin (22/1). Acara yang dihadiri kepala departemen dan para manajer tersebut menjadi ajang evaluasi sekaligus merayakan keberhasilan Harper Mangkubumi Yogyakarta by Aston sebagai salah satu hotel dengan okupansi tertinggi di DIY.

Lebih lengkap Anda bisa membaca Harian Jogja versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat mengakses Harian Jogja melalui gawai di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya