SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Rabu (27/12/2017)

Harian Jogja edisi Rabu (27/12/2017)

Masalah Parkir di Jogja Pelik
JOGJA-Tukang parkir yang nuthuk alias memungut tarif kelewat tinggi merupakan bagian dari peliknya problem perparkiran di Kota Jogja. Tanpa solusi cespleng, masalah itu sewaktu-waktu bisa muncul kembali.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

7 Tak Lolos, Bawaslu Menunggu
JAKARTA-Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan tujuh partai politik (parpol) tidak lolos dan tak bisa ikut verifikasi faktual. Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menunggu tujuh parpol itu jika ada yang mengajukan gugatan sengketa.

AS Mulai Hukum PBB
New York-Pemerintah Amerika Serikat mulai menghukum PBB yang telah bersikap menentang pengakuan terhadap Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Jangan Ada Agenda Lain
JAKARTA-Reformasi pajak masih menjadi sorotan publik setelah implementasi Amnesti Pajak. Pada saat bersamaan, Direktorat Jenderal Pajak memiliki pemimpin baru, yakni Robert Pakpahan yang resmi dilantik sebagai Dirjen Pajak pada Kamis (30/11) menggantikan Ken Dwijugiasteadi. Bagaimana arah reformasi perpajakan di tangannya? Jaringan Informasi Bisnis Indonesia berkesempatan mewawancarainya.

Panggung Penebusan
MILAN-AC Milan dan Inter Milan dalam kondisi sama-sama terluka ketika dipertemukan pada Derby della Madonnina dalam perempat final Coppa Italia di San Siro, Milan, Kamis (28/12) pukul 02.40 WIB.

Semestinya Bukan Rintangan Berarti
NEWCASTLE – josep “Pep” Guardiola mampu meraih 19 kemenangan beruntun saat membesut Bayern Munich di Bundesliga pada 2013/2014. Itu merupakan streak kemenangan terpanjang di liga domestik dalam karier pelatih berdarah Catalan tersebut.

Kemacetan Kian Tak Terbendung
JOGJA – Kemacetan di kawasan Malioboro dan sekitarnya kian susah dikendalikan. Banyaknya kendaraan roda empat, mulai dari mobil pribadi, taksi online hingga bus yang kerap parkir di pinggir jalan dituding jadi biang kemacetan itu.

Banyak Bus Terlambat Datang
UMBULHARJO-Pengelola Terminal Giwangan menyebut sejak empat hari terakhir banyak bus yang terlambat datang. Akibatnya sejumlah penumpang sempat terbengkalai.

Cinomati Berpotensi Ditutup
PLERET- Jalur Cinomati yang menghubungkan dua kecamatan, yakni Pleret dan Dlingo dijaga ketat. Banyaknya kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tak kuat melintasi tanjakan curam jalur tersebut membuat petugas membuka kemungkinan ditutupnya jalur tersebut saat libur akhir tahun.

Jumlah Pengunjung Mulai Menurun
KOKAP – Objek wisata alternatif di kawasan perbukitan Menoreh semakin bertambah banyak. Dampaknya, sejumlah pengelola mulai mengeluhkan penurunan angka kunjungan wisatawan karena persaingan yang semakin ketat.

Pabrik Es Asal Rusia Batal Dibangun
GIRISUBO-Rencana investor Rusia mendirikan pabrik es di Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, terancam batal. Kegagalan pendirian pabrik tidak lepas dari lokasi pembangunan yang berada di zona merah sehingga upaya perizinan ditolak oleh Dinas Tata Ruang dan Pertanahan Gunungkidul.

Akreditasi Internasional Tangkal LKP Asing
JOGJA – Lembaga kursus dan pelatihan (LKP) harus mulai memikirkan akreditasi internasional seiring terbukanya persaingan dunia kerja antar negara. LKP DIY memulai dengan menggenjot akreditasi nasional, internasional dan penambahan tenaga pendidik dan kependidikan di LKP yang telah teruji kompetensinya.

Bitcoin Tak Berharga
JAKARTA – Riset yang dilakukan bank investasi dan broker retail, Morgan Stanley, mengungkap fakta baru yang mengejutkan tentang bitcoin.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya