SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (7/8/2017)

Harian Jogja edisi Senin (7/8/2017)

 
Mal Capai Titik Jenuh
JOGJA- Mal di DIY bukan lagi ceruk bisnis yang menjanjikan keuntungan secara cepat. Pusat perbelanjaan modern itu sudah terlalu banyak di kawasan perkotaan dan hanya mungkin ditambah di area pinggiran.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Elite Diminta Menahan Diri
SERANG- Elite politik diminta menahan diri untuk tidak saling serang dan menebar fitnah menjelang konstetasi 2019. Kedewasaan elite politik diharapkan bisa meredam situasi yang menghangat.

Diteror Monyet, Ekonomi Seret
BOYOLALI- Teror monyet liar di Kecamatan Karanggede dan Kemusu, Boyolali Jawa Tengah beberapa bulan terakhir membuat aktivitas ekonomi warga menjadi seret. Pasalnya, warga kini diliputi perasaan waswas dan takut keluar rumah untuk bertani atau pun berkebun.

Mewaspadai Sengatan Lucifer
Gelombang panas sedang melanda beberapa wilayah di Eropa. Karena sangat panas, gelombang ini pun dinamakan Lucifer, merujuk nama iblis penguasa neraka dalam keyakinan umat kristiani.

Lawan Kolesterol Jahat dengan Avokad
Avokad satu-satunya buah yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Lemak ini menyehatkan bagi tubuh karena dapat menjaga kesehatan.

Tiongkok dan AS Kompak
NEW YORK- Tiongkok dan Amerika Serikat menunjukkan kekompakan saat Dewan Keamanan PBB menjatuhkan sanksi baru terhadap Korea Utara, termasuk melarang ekspor senilai US$1 miliar. Langkah tersebut dinilai akan memangkas sepertiga pendapatan negara itu.

Tepis Krisis
DORTMUN- Bayern Munich mendapatkan suntikan kepercayaan diri tinggi sebelum memulai kampanye mereka mempertahankan bundesliga.

Malioboro Terlihat Kumuh
DANUREJAN- Sejumlah titik di Malioboro terlihat kumuh, meski revitalisasi tahap pertama baru saja dilakukan.

80 Warga Gagal Umrah
NGAGLIK- Puluhan orang gagal umrah meski sudah membayar berbulan-bulan lalu ke salah satu biro yang berkantor di Ngaglik.

Petani Rentan Terkena Katarak
BANTUL- Petani termasuk kalangan yang paling rentan terkena penyakit katarak. Seringnya mereka terpapar sinar matahari saat berada di sawah dan ladang menjadi sebab.

Bandara Harus Angkat Potensi Wisata
BALI- Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi gerbang utama bagi perkembangan sektor pariwisata di Bali. Hal itu diproyeksikan juga berlaku bagi New Yogyakarta International Airport (NYIA) yang segera dibangun di wilayah Temon, Kulonprogo, DIY.

Pertalite Tembus Rp11.000 Per Liter
SAPTOSARI- Tidak tersedianya Stasiu Bahan Bakar Umum (SPBU) di kawasan pesisir membuat harga eceran bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite sangat tinggi. Untuk berlayar, nelayan harus merogoh kocek Rp11.000 untuk membeli satu liter pertalite.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya