SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Senin (21/8/2017)

Harian Jogja edisi Senin (21/8/2017)

 
Jangan Tergiur Umrah Murah
SLEMAN- Banyak biro perjalanan umrah disinyalir tak beroperasi sesuai ketentuan. Mereka menawarkan ongkos kelewat murah, namun ujung-ujungnya menipu.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

1.448 Pulau Belum Dibakukan
JAKARTA- Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) belum membakukan 1.448 pulau dari 17.504 pulau di seluruh Indonesia.

Mobil terserempet KA, 5 Orang Tewas
KENDAL- Kecelakaan maut terjadi di Desa Gebang, Kecamatan Ringinarum Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, antara mobil Avanza dan kereta api. Lima orang meninggal dunia dalam kecelakaan ini.

Susu Kental Manis Tetap Idola
Susu diklaim sebaga salah satu sumber nutrisi lengkap. Dari berbagai jenis susu olahan yang beredar di pasaran, susu kental manis lah yang menjadi idola.

Sopir Mobil Maut Masih Diburu
BARCELONA- Polisi Spanyol terus memburu pengemudi mobil van pengangkut barang yang menabraki pejalan kaki di Barcelona yang menewaskan 13 orang dan melukai lebih dari 100 orang.

Napak Tilas Jalur Maritim Sutra
Berlayar dengan kapal pesiar sembari melintasi jalur bersejarah menjadi daya tarik tamu untuk bergabung dengan Majestic Princess di bawah grup Princess Cruises milik Carnival Corporation berbasis di Amerika Serikat.

Ikuti Jejak Tetangga
MANCHESTER- Hampir 10 tahun yang lalu Manchester City mulai dijuluki “si tetangga berisik” oleh fans Manchester United, rival sekota mereka.

Panahan Paling Produktif
KUALA LUMPUR- Kontingen Panahan sejauh ini paling produktif menyumbang medali emas untuk Indonesia di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Hotel Ditahan, Apartemen Bermunculan
UMBULHARJO- Kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jogja terkait dengan moratorium hotel yang rencananya bakal diperpanjang hingga 2019 mendatang, tak membuat para pengusaha properti kehilangan akal.

Tol Jangan Merusak Selokan
SLEMAN- Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) DIY meminta agar pembangunan tol di sepanjang Selokan Mataram tidak sampai merusak bangunan bersejarah itu.

Serapan APBD Bantul Tak Sampai 100%
BANTUL- Serapan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 diprediksi mustahil mencapai 100%. Terlambatnya proses lelang proyek menjadi salah satu penyebab.

Masih Ada Penolakan dari Warga
TEMON- Pengukuran ulang terhadap lahan terdampak pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) milik anggota Wahana Tri Tunggal (WTT) masih dilanjutkan pada awal pekan ini.



Perburuan Anjing Dimulai
TEPUS- Warga Desa Purwodadi, Tepus bersama-sama dengan anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Gunungkidul mulai melakukan perburuan terhadap kawanan anjing hutan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga bisa menikmati Harian Jogja melalui komputer atau gawai di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng

Acer Bersama HMNS Perfume Rilis Predator Triton Neo 16 dan Energy Body Spray

Acer Bersama HMNS Perfume Rilis Predator Triton Neo 16 dan Energy Body Spray
author
Anik Sulistyawati Senin, 6 Mei 2024 - 11:29 WIB
share
SOLOPOS.COM - Acer Indonesia pada Jumat (3/5/2024) mengumumkan kolaborasi #PredatorIndoPride, bersama brand parfum buatan Indonesia yang juga sukses di pasar global, HMNS.(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Acer Indonesia pada Jumat (3/5/2024) mengumumkan kolaborasi #PredatorIndoPride, bersama brand parfum buatan Indonesia yang juga sukses di pasar global, HMNS. Melalui kolaborasi #PredatorIndoPride Acer bersama HMNS menciptakan Predator Energy Body Spray Limited Edition yang dihadirkan khusus untuk gamers.

Dalam kolaborasi kreatif HMNS, Acer juga memperkenalkan laptop gaming terbaru, Predator Triton Neo 16. Laptop gaming tipis terbaru ini didukung Intel Core Utra H series Processors, serta kartu grafis kartu grafis NVDIA GeForce RTX 4060. Performa Predator Triton Neo 16 siap menjadi laptop multitasking dengan kinerja terbaik bagi para atlet esports profesional, kreator konten, serta gamers.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Marketing Communication Manager Acer Indonesia, Renaldy Felani, mengatakan #PredatorIndoPride merupakan bentuk kolaborasi antara Predator dengan local heroes di Indonesia yang bertujuan untuk membangun kreativitas anak bangsa.

“Pada #PredatorIndoPride kali ini, kami dengan bangga bekerja bersama HMNS dan memperkenalkan body spray pertama yang secara khusus ditujukan untuk gamers di Indonesia, Predator Energy Body Spray,” ujar Renaldy Relani dalam keterangan tertulis.

Koran Solopos

Dijelaskan, Predator Energy Body Spray dipasarkan dalam jumlah terbatas atau limited edition, dan memancarkan aroma yang karakternya selaras dengan Predator Triton Neo 16.

“Kami berharap Predator Body Spray dengan aroma kuat, segar, memberikan sensasi intimate dan dingin, bisa menambahkan semangat kemenangan untuk gamers serta mereka yang ingin berkreasi bersama dengan laptop terbaru kami yang memiliki performa terbaik di kelasnya,” ujar Renaldy Felani.

CEO & Founder HMNS, Rizky Dwi Arief Prakoso, mengatakan pihaknya bangga bisa berkolaborasi dalam #PredatorIndoPride dan membawa salah satu karya terbaiknya untuk Predator Gaming Indonesia.

Emagazine Solopos

“Melalui Predator Body Spray, kami ingin gamers maupun konten kreator merasakan aroma yang diracik dan terinspirasi dari pengguna laptop gaming di Indonesia yakni menunjukkan semangat, kegigihan, serta memiliki jiwa kompetitif. Ketiga karakteristik tersebut menghasilkan aroma yang juga memberikan kesan maskulin dan berkelas,” ujarnya.

Predator Body Spray limited edition bisa didapatkan dengan pembelian laptop gaming terbaru dari Predator Gaming Indonesia yakni Predator Triton Neo 16, yang sudah dilengkapi dengan prosesor Intel Core Ultra H series terbaru dan NVIDIA GeForce RTX 4060.

Selain berkolaborasi dengan HMNS, komitmen Acer dalam mendukung kreatifitas anak bangsa telah ditunjukkan melalui kolaborasi #PredatorIndoPride sebelumnya, yakni bersama Darbotz, Never Too Lavish dan Seniman Bocah.

Interaktif Solopos

AI Creator

Menggabungkan performa kelas atas serta multitasking, Predator Triton Neo 16 terbaru hadir sebagai laptop terbaik untuk kreator konten, gamer, hingga atlet esports profesional dalam mendukung kinerja mereka. Dukungan varian Prosesor Intel® Core™ Ultra 7 atau Ultra 9 H series hadir pada laptop ini, dengan arsitektur hibrida yang telah dioptimalkan dan teknologi terdepan terintegrasi AI agar dapat melakukan banyak hal selain bermain game ataupun content creation.

Laptop gaming ini juga menghadirkan performa superior dari GPU Laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 4060. Telah divalidasi oleh NVIDIA Studio untuk para kreator, terinstal bersama driver NVIDIA Studio serta berbagai fitur AI eksklusif, disempurnakan oleh DLSS 3,5 dengan Ray Reconstruction berkemampuan AI untuk menunjang perangkat lunak grafis termutakhir saat ini.

Predator Triton Neo 16 terbaru, menjadi laptop gaming tipis dari Acer dengan layar 16 inci yang telah menerima verifikasi dari Calman terkait akurasi warnanya yang tiada tanding. dengan rasio aspek 16:10, resolusi hingga 3,2K yang jernih, refresh rate 240Hz dan color gamut 100% DCI-P3.



Menambah kualitas laptop, Acer memberikan teknologi 5th Gen AeroBlade™ 3D Fan, liquid metal thermal dan vector heatpipes untuk memberikan kenyamanan pengguna untuk mempertahankan performa yang stabil dan tentunya awet/durable.

Harga dan Ketersediaan

Predator Triton Neo 16 terbaru sudah tersedia dengan harga mulai dari Rp31.999.000. Acer juga memberikan perlindungan khusus Acer Accidental Damage Protection selama 1 tahun. Layanan ini melindungi perangkat dari insiden yang tidak disengaja.

Pelanggan akan mendapatkan free bundling Predator Energy Body Spray, secara eksklusif hanya di Blibli Acer Official Store. Pelanggan juga berkesempatan untuk mendapatkan free bundling Predator Energy Body Spray, mulai dari 7 Mei 2024, dengan melakukan pembelian secara online di Acer Offical Store, serta offline di Predator Store dan Acer Exclusive Store.

Promo free bundling ini berlaku dengan melakukan pembelian seluruh laptop gaming Acer terbaru, seperti Predator Triton Neo 16, dan Nitro V 15.

Predator Energy Body Spray juga dijual secara terbatas pada official online store HMNS di Shopee, Lazada, dan Tokopedia dengan harga Rp99.000.

Setiap pembelian perangkat gaming dari Acer, pelanggan juga berkesempatan memenangkan ratusan hadiah menarik seperti mobil listrik dan motor listrik, serta hadiah langsung mulai dari diskon hingga gratis LCD monitor gaming dan masih banyak lainnya dengan mengikuti program “Kejutan 25 Tahun Acer”.

Promo berlaku selama periode pembelian 8 Januari – 31 Juli 2024. Informasi mengenai rangkaian program jelang 25 tahun Acer di Indonesia dapat dilihat di acerid.com/25tahun.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Adu Cepat Lomba Balap Geledekan di Banyuwangi, Lestarikan Permainan Tradisional

Adu Cepat Lomba Balap Geledekan di Banyuwangi, Lestarikan Permainan Tradisional
author
Newswire , 
Burhan Aris Nugraha Senin, 6 Mei 2024 - 11:22 WIB
share
SOLOPOS.COM - Anak-anak memacu geledekan pada Festival Bagel di Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (5/5/2024). (Antara/Budi Candra Setya)

Solopos.com, BANYUWANGI — Anak-anak beradu cepat memacu geledekan pada Festival Bagel di Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (5/5/2024).

Festival Bagel atau gledekan yang melibatkan anak-anak dan orang tua tersebut digelar sebagai upaya untuk melestarikan permainan tradisional Suku Osing yang saat ini jarang dimainkan. Geledekan atau bagel merupakan permainan dari papan kayu yang dipasangi laher roda.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Anak-anak bersiap mengikuti lomba Balap Geledekan pada Festival Bagel di Singotrunan, Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (5/5/2024). (Antara/Budi Candra Setya)

Koran Solopos

 

Festival Bagel yang melibatkan anak-anak dan orang tua tersebut digelar sebagai upaya untuk melestarikan permainan tradisional. (Antara/Budi Candra Setya)

Emagazine Solopos
Interaktif Solopos


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.

Penyebab Motor Tiba-tiba Mogok, Ketahui agar Tidak Panik

Penyebab Motor Tiba-tiba Mogok, Ketahui agar Tidak Panik
author
Akhmad Ludiyanto Senin, 6 Mei 2024 - 11:21 WIB
share
SOLOPOS.COM - Ilustrasi Dorong Motor Mogok. (Otosia/YVCI Bogor)

Solopos.com, JAKARTA – Motor mogok bisa menimpa siapa saja, baik ketika berada di rumah atau di perjalanan. Oleh sebab itu, ketahui kemungkinan-kemungkinan penyebabnya sehingga kamu bisa lebih tenang menghadapinya dan mencari solusinya.

Tidak dipungkiri bahwa sebagian orang merasa bingung mengapa motor mereka tiba-tiba mogok. Mereka merasa panik sehingga tidak sempat berpikir untuk mencari solusi yang sebenarnya mungkin mudah saja.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Berikut ini beberapa kemungkinan penyebab motor mogok dan solusinya, dikutip dari laman Astra Motor.

 

Koran Solopos

1. Mesin overheat

Salah satu masalah motor mogok yang pertama adalah pada bagian mesin yang terlalu panas atau overheat. Kondisi ini menyebabkan mesin motor tiba-tiba mati dan tidak bisa dinyalakan.

Apalagi kamu memaksakan mesin untuk tetap menyala, maka mesin akan tetap ngambek karena sistem pembakaran ataupun gesekan antara piston dengan linernya terlalu panas. Sehingga menyebabkan kondisi mesin memiliki suhu yang naik secara drastis akibatnya piston dan liner boring menjadi macet.

Solusinya adalah dengan mengistirahatkan motor, agar tidak digunakan selama lebih dari 1 jam. Setelah itu nyalakan lagi mesinnya.

Apabila hal tersebut terjadi berulang, kamu sebaiknya menghubungi bengkel atau konsultasi dengan mekanik. Apakah memang mesin motor kamu masih sehat atau justru sebenarnya sudah harus diganti komponen-komponennya.

 

2. Salah bahan bakar

Selanjutnya penyebab mogok yang paling sering terjadi yaitu salah memilih bahan bakar. Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat Indonesia, sering kali memaksakan untuk menggunakan bahan bakar dengan harga yang sangat murah.

Emagazine Solopos

Walaupun sebenarnya motornya tidak bisa mengkonsumsi bahan bakar tersebut, banyak orang yang belum tahu bahwa pemakaian bahan bakar bisa menyebabkan motor mogok.

Untuk mengatasi mogok yang terjadi akibat masalah ini, kamu harus menggunakan bahan bakar dengan kadar oktan sesuai atau lebih tinggi, misalnya pertamax atau pertalite.

Pasalnya semakin tinggi nilai oktannya, maka pembakarannya akan lebih sempurna dan tingkat polutan yang dihasilkan menjadi lebih kecil. Sehingga tidak akan menyebabkan motor menjadi lebih mudah mogok.

 

3. Telat ganti oli mesin

Hal ini yang seringkali menjadi penyebab utama dari sebuah motor yang mogok. Agar hal ini tidak terjadi, gantilah oli sesuai dengan yang disarankan.

Oli mesin juga memiliki masa pakai sehingga kamu harus menggantinya secara rutin. Apabila anda telat mengganti oli maka mengakibatkan komponen mesin mengalami kerusakan dan pada akhirnya masalah tersebut akan menjalar ke bagian lain. Fungsi oli sendiri untuk membantu melumasi setiap komponen yang ada sehingga menjadi lebih mudah dalam menjalankannya.

 

Interaktif Solopos

4. Klep tidak tepat

Keluhan lainnya yang biasanya terjadi pada motor mogok adalah karena adanya setelan klep yang tidak tepat. Terutama bagi kamu yang sering ke bengkel asal-asalan, risikonya lebih besar.

Biasanya klep yang terlalu rapat atau justru tidak tepat menjadikan motor mengalami mogok dan mesin mati terus menerus. Sehingga mesin akan menjadi cepat panas atau overheat. Cara yang paling mudah yaitu dengan menyarankan untuk mengikuti setelan pada pabrikan, ataupun menyarankan menggunakan bengkel resmi dari motor yang anda gunakan.

Ketika menyetel mesin juga harus dalam keadaan dingin dan tidak sedang digunakan, atau baru saja mengalami perjalanan yang sangat panjang. Lebih baik kamu membawa ke bengkel agar posisi klep bisa dipasang dengan tepat dan tentu saja tidak akan menimbulkan masalah lain.

 

5. Filter udara

Terakhir masalah motor mogok biasanya terjadi akibat adanya filter udara yang cukup kotor. Perlu diketahui bahwa fungsi filter udara sangatlah besar. Seperti menyaring dan juga membantu agar kotoran dan debu tidak bercampur.

Adanya saringan filter ini jelas saja membantu motor agar bisa berjalan dengan baik. Namun komponen ini tidak akan bisa berjalan jika kamu malas untuk membersihkannya. Hal tersebut justru akan membuat motor makin mogok dan mesin tidak dapat bekerja dengan baik.

Tarikan gas juga akan lebih berat. sehingga ada baiknya anda mengganti atau membersihkan filter tersebut.



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Memuat Berita lainnya ....
Solopos Stories