SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (23/12/2017)

Harian Jogja edisi Sabtu (23/12/2017)

 

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Halau Macet Pakai SMS
JOGJA-Beberapa ruas jalan di Kota Jogja diperkirakan sangat padat pada libur Natal tahun ini. Pemerintah bekerja sama dengan penyedia layanan jasa telekomunikasi menyebar pesan pendek secara secara massal (SMS blast) untuk menghalau kemacetan.

REAL MADRID VS BARCELONA : Jarak Bukan Ukuran
MADRID-Real Madrid tertinggal 11 poin dari Barcelona pada klasemen Liga Primera ketika kedua tim bertemu dalam El Clasico di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (23/12) pukul 19.00 WIB. Akan tetapi jarak tersebut tidak akan mengurangi prestise duel klasik dua raksasa Spanyol tersebut.

LIBUR AKHIR TAHUN : Brexit dan Pantura Padat, Selatan Lengang
BREBES-Masyarakat pergi berbondong-bondong menjelang libur Natal dan Tahun Baru 2018 dan mengakibatkan kemacetan di jalur mudik. Lalu lintas di pintu keluar tol Brebes Timur (Brexit) dan Jalur Utara Jawa (Pantura) dari Brebes hingga Pekalongan tersumbat, Jumat (22/12).

Novanto dan Anak Berpelukan
JAKARTA-Terdakwa kasus dugaan korupsi e-KTP, Setya Novanto, dan anaknya yang menjadi saksi kasus itu, Rheza Herwindo, sama-sama diperiksa KPK, Jumat (22/12). Keduanya sempat bertemu di tangga keramat.

HARI IBU NASIONAL : Perempuan Beri Kontribusi Besar untuk Negara
RAJA AMPAT-Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan seluruh perempuan di Indonesia memiliki kontribusi besar bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk para mama-mama di Papua.

PEMISAHAN WILAYAH CATALUNYA : Parpol Pendukung Pemisahan Unggul
BARCELONA-Kubu separatis di wilayah Catalunya, Spanyol, merebut mayoritas kursi dalam pemilihan regional yang dilangsungkan hari Kamis (21/12). Namun suara terbanyak direbut partai pro-Spanyol Ciudadanos.

Pengidap Kolera di Yaman Mencapai 1 Juta Jiwa
JENEWA-Dampak konflik bersenjata berkepanjangan di Yaman makin parah dan menggenaskan. Akibat konflik itu wabah kolera di Yaman menjangkiti satu juta terduga atau suspect pengidap. Hal ini diungkapkan Komite Internasional Palang Merah (ICRC), Kamis (21/12). ICRC memperingatkan bahwa akibat perang lebih dari 80 persen penduduk kehabisan makanan, bahan bakar, air bersih, dan layanan kesehatan.

STATUS JERUSALEM : Dunia Abaikan Ancaman Trump
NEW YORK-Sebagian besar negara dunia menegaskan perlawanan terhadap gaya “preman” Presiden AS Donald Trump dengan mendukung resolusi PBB yang meminta AS membatalkan pengakuan atas Jerusalem sebagai Ibu Kota Israel.

OS Cepat, Hemat Tempat
Bersamaan dengan rilis Android 8.1, Google merilis versi sistem operasi yang dikhususkan untuk ponsel kelas bawah: Android Go.

TREN CELANA : Wajib Tampil Kekinian
Youngers, saat ini model celana di dunia fesyen kian berkembang. Anak muda pun semakin kreatif dalam memadu padankan fesyen tak berkutat pada celana jeans yang cocok dengan atasan apa saja.

Tio Pakusodewo Diciduk Polisi
Aktor Tio Pakusodewo ditangkap polisi lantaran terbukti menggunakan narkoba jenis sabu. Dia ditangkap sesaat setelah memakai di rumahnya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (19/12).

Jonghyun Pamit Lewat Lagu Terakhir
Peristiwa bunuh diri yang dilakukan vokalis Shinee, Jonghyun, membuat para penggemar melakukan kilas balik atas perilaku lelaki yang meninggal di usia 27 tahun tersebut. Sebagian besar mencari pertanda bahwa Jonghyun memang berniat pamit dari para penggemar untuk selamanya.

Bekas Luka Masih Tersisa
MADRID-Pendukung Real Madrid pasti belum bisa melupakan selebrasi bintang Barcelona, Lionel Messi, setelah mencetak gol di menit-menit terakhir di Santiago Bernabeu pada Liga Primera musim lalu.

Beto dan Vizcarra Selangkah Lagi Jadi WNI
PALEMBANG-Proses naturalisasi pemain Sriwijaya FC, Alberto Goncalves (Brazil) dan Esteban Vizcarra (Argentina), menjadi warga negara Indonesia (WNI) tinggal selangkah lagi.

HARGA KEBUTUHAN POKOK : Tengiri Melonjak Paling Tinggi
JOGJA-Harga makanan, sayuran dan sembako di pasar tradisional di Jogja mulai naik. Cuaca dituding sebagai penyebab terbesar kenaikan harga tersebut.

5 ABG Pelaku Klithih Ditangkap
JOGJA-Polisi berhasil menangkap lima pelaku klithih di Jalan AM Sangaji, Jetis pada Kamis (21/12) pukul 03.00 WIB. Adapun satu pelaku lainnya masih diburu petugas kepolisan.

SENGKETA ASET GIWANGAN :
Pemkot Tidak Mau Salah Bayar
UMBULHARJO-Pemerintah Kota Jogja masih menunggu kepastian dari Kementerian Perhubungan terkait dengan kewajiban membayar ganti rugi atas sengketa aset Terminal Giwangan.

20 Pasutri Minat Adopsi Bayi Turi
SLEMAN-Meski masih dalam perawatan Dinas Sosial Sleman, bayi yang dibuang dan ditemukan di Turi beberapa waktu lalu kini mulai kebanjiran pengadopsi. Hingga kini, tercatat sudah ada 20 orang hendak mengadopsi bayi berjenis kelamin laki-laki itu.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja di agen terdekat dengan harga Rp3.000.

Anda juga bisa mengakses Harian Jogja melalui gawai dengan mengakses epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya