SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Jumat (2/3/2018)

Harian Jogja edisi Jumat (2/3/2018)

Dinasti Politik Minta Tumbal
JAKARTA—Dinasti politik dilanggengkan secara vulgar menggunakan praktik korup di Kendari, Sulawesi Utara. Praktik kotor ini menambah panjang kepala daerah dari dinasti politik yang akhirnya dikerangkeng KPK.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Heru Bidik Sindikat Internasional
JAKARTA—Inspektur Jenderal (Irjen) Heru Winarko resmi menjabat sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Dia mengatakan siap melanjutkan sejumlah program dan kebijakan yang dijalankan Kepala BNN sebelumnya, Komjen Budi Waseso (Buwas).

Antibiotik Tak Selalu Atasi Demam
JAKARTA- Gunakan antibiotik sesuai indikasi. Ini penting untuk mencegah terjadinya resistensi atau kekebalan bakteri terhadap obat dan ini berbahaya bagi tubuh.

Jadi Kontroversi, Senapan Diberkati
NEWFOUNDLAND- Senapan Serbu-AR-15 belakangan menjadi sasaran kampanye pembatasan peredaran senjata api di AS setelah digunakan dalam berbagai aksi penembakan massal.

Kesempatan Revans
ROMA- Partai Final Coppa Italia 2016 benar-benar menyisakan duka mendalam bagi Gianluigi Donnarumma.

Angela Lee Tak Neko-Neko
SLEMAN—Artis Angela Charlie atau lebih dikenal Angela Lee tersangka kasus penipuan berperilaku biasa selama ditahan di Markas Polres Sleman.

Pemkot Tanggung Iuran BPJS
UMBULHARJO-Dinas Kesehatan Kota Jogja dan Komisi D DPRD Kota Jogja menyepakati iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk semua warga Jogja yang siap dirawat di kelas III ditanggung dengan APBD.

20 Desa Belum Penuhi Syarat
SLEMAN- Pencairan dana desa tahap pertama tahun ini akan dicairkan pekan depan. Dari 86 desa di Sleman, pencairan dana desa bagi 20 desa tertunda.

Tambang Pasir Ilegal Beroperasi Lagi
BANGUNTAPAN—Sempat ditutup polisi pada pertengahan 2017 lalu, tambang pasir di Dusun Kunden, Desa Jambidan, Kecamatan Banguntapan kini kembali beroperasi. Padahal Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bantul memastikan tambang yang berada di tepian Sungai Opak tersebut belum memiliki izin alias ilegal.

5 Penambang Jalan Kaki ke Jakarta
GALUR—Lima orang penambang anggota Kelompok Penambang Progo (KPP) melakukan aksi berjalan kaki dari Kulonprogo menuju Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/3). Mereka menuntut kebijakan penerbitan wilayah izin usaha pertambangan (WIUP) yang dianggap keliru.

Korupsi Tunjangan Tebang Pilih
WONOSARI–Mantan Ketua DPRD Gunungkidul yang juga terpidana kasus korupsi tunjangan Dewan tahun anggaran 2003-2004 Ratno Pintoyo menilai penyelesaian kasus tidak mengendepankan prinsip keadilan. Bahkan kasus ini dinilai syarat muatan politis.

Inovasi Pertanian Percepat Produksi hingga 50%
JAKARTA—Menteri Pertanian Amran Sulaiman bersama-sama dengan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi M Nasir menegaskan pentingnya pengembangan inovasi sektor pertanian nasional.

Shane Filan Konser di Sahid Jaya Hotel
JOGJA – Sahid Jaya Hotel Yogyakarta bersama Maxima Production akan mengajak warga Kota Jogja bernostalgia dengan lagu-lagu mantan personel Westlife, Shane Filan. Acara tersebut akan digelar di Ballroom Indraprasta Sahid Jaya Hotel pada 17 Maret 2018.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.

Anda juga dapat membaca Harian Jogja versi digital di epaper.harianjogja.com.

Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya