SOLOPOS.COM - Harian Jogja edisi Sabtu (3/3/2018)

Harian Jogja edisi Sabtu (3/3/2018)

 
Daripada Urus Musik, Mending Urus Voorijder
JOGJA- Perbincangan di media sosial dalam dua hari terakhir sempat ramai menyusul pertanyaan Kasubdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto yang melarang pengendara motor dan pengemudi mobil merokok dan mendengarkan musik. Penafsiran Budiyanto atas Undang-Undang (UU) No.22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan itu dinilai lebay.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Partai Wajib Kena Sanksi
JAKARTA- Ikhtiar pencegahan korupsi harus melibatkan banyak pihak. Partai politik dianggap perlu ikut menanggung sanksi apabila calon yang diusung dalam pilkada terlibat korupsi.

Malaysia: Tak Ada Bukti Kapal Milik Jho Low
KUALA LUMPUR- Menkominfo Maaysia, Salleh Said Keruak ikut bicara soal kapal pesiar mewah Equanimity yang disita di Bali.

Berkreasi dengan Imaji
Lewat peluncuran ponsel flagship terbarunya, fokus Samsung tampaknya semakin mantap. Melebur interaksi di dunia nyata dan dunia maya lewat teknologi kamera.

Elang Bisa Kian Sekarat
ROMA- Lazio kedatangan tamu tak bersahabat di saat mereka seda terluka seusai didepak AC Milan di semifinal Coppa Italia.

Subsidi Belum DIlunasi Kick Off Molor Lagi
JAKARTA- Kick off Liga 1 indonesia 2018 kemungkinan esar kembali mundur. Awalnya, kompetisi kasta tertinggi sepak bila INdonesia ini akan digulirkan pada 10 Maret 2018.

Jemaah Abu Tour Mengadu ke Ombudsman
JOGJA- Puluhan jemaah calon umrah mendatangi Lembaga Ombudsman DIY di Jalan Tentara Pelajar, Jogja, Jumat (2/3).

Pemkot Minta Desain Diubah
UMBULHARJO- Pemerintah Kota Jogja meminta PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengubah desain trotoar sepanjang Jalan Pasar Kembang.

Warga Diminta Waspadai Angin Kencang
SLEMAN- Masyarakat diminta mewaspadai potensi bencana angin selama musim peralihan Maret ini.

Pembebasan Lahan Tersisa 40%
PAJANGAN- Proses pembebasan lahan untuk pembangunan kampus 2 Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogja di Desa Guwosari Kecamatan Pajangan tinggal menyisakan 40% lahan yang belum rampung.

Beberapa Jalan Bakal Ditutup
WATES- Sejumlah titik ruas Jalan Daendels yang berada di Desa Glagah dan Desa Palihan akan ditutup, sedangkan arus di titik lainnya akan dialihkan. Hal itu dilakukan untuk memperlancar laju kendaraan berat pembawa material proyek pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA).

Pemkab Siapkan 3 Lokasi TPAS di Pesisir
WONOSARI- Pemkab Gunungkidul menyiapkan tiga lokasi untuk pembangunan tempat pengelolaan akhir sampah (TPAS) di kawasan Pantai Selatan. Tiga lokasi ini meliputi kawasan di Desa Banjarejo, Tanjungsari, Desa Monggol Saptosari dan Desa Tepus Kecamatan Tepus.

ABK Kerjakan UN Secara Manual
JOGJA- Dinas Pendidikan Kota Jogja tidak mengikutsertakan 14 siswa dari anak berkebutuhan khusus (ABK) dalam pelaksanaan Ujian Berbasis Komputer (UNBK) 2018. Namun mereka diberikan fasilitas untuk mengikuti secara manual.

Pemerintah Bantah Daya Beli Turun
JAKARTA- Tren penurunan inflasi inti sejak beberapa tahun belakangan dianggap sebagai sinyal pelemahan daya beli. Namun, pemerintah menganggap penurunan inflasi inti tersebut lebih disebabkan pergeseran pola konsumsi.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja dalam versi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp3.000 di agen terdekat.
Anda juga dapat membaca Harian Jogja dalam versi digital melalui epaper.harianjogja.com.
Selamat membaca. Harian Jogja, Berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya