SOLOPOS.COM - Harian Jogja Edisi Rabu Pahing, 15 Oktober 2014 (JIBI/Harian Jogja/dok)

GUNUNG BERAPI : Semeru Kian Menggeliat
LUMANJANG-Aktivitas Gunung Semeru di Kabupaten Lumanjang, Jawa Timur meningkat. Pertumbuhan kubah lava kian intensif. Selasa (14/10/2014), guguran lava pijar meluncur hingga empat kilometer.

PSS Dilarang Main Kandang
SLEMAN-PSS Sleman akhirnya harus menanggung hukuman akibat tewasnya mahasiswa UIN Jogja, Muhammad Ikhwanuddin, karena pengeroyokan oleh sejumlah orang, Minggu 912/10) malam.PSS dilarang menggelar laga di Sleman. Namun, hukuman itu dianggap tak cukup untuk meredam kekerasan suporter.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

KEKERASAN SUPORTER : Otak Pengeroyokan Diburu
SLEMAN-Polres Sleman menetapkan delapan tersangka dalam kasus penyerangan bus yang ditumpangi suporter PSCS Cilacap hingga menewaskan mahasiswa UIN Jogja, Muhammad Ikhwanuddin, 19, Minggu (12/10) malam. Polisi juga masih memburu otak penyerangan yang masih berkeliaran.

KEMANDIRIAN WARGA : Melawan Lewat Keindahan
Pengusaha batik jumputan di Kampung Celeban, Kelurahan Tahunan, Kota Jogja tidak gentar menghadapi persaingan menjelang penerapan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Mereka punya kiat khusus, namun tergantung kesadaran masyarakat. Berikut laporan wartawan Harian Jogja, Uli Febriarni.

PELANTIKAN PRESIDEN : Jokowi Akan Diarak di Replika Pinisi
JAKARTA-Presiden Terpilih Joko Widodo (Jokowi) akan diarak setelah dilantik menjadi Presiden RI, Senin (20/10) pekan depan. Pawai tersebut merupakan bagian dari rencana kirab budaya merayakan pelantikan Presiden.

CPNS : 200 Orang Terancam Gagal Jadi PNS
BANTUL—Ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bantul yang berasal dari guru dan Pegawai Honorer Kategori II (K2) terancam gagal diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pemkab Bantul saat ini menahan memberikan Surat Keputusan (SK) PNS terhadap ratusan CPNS tersebut lantaran karut-marut kasus pegawai dan guru honorer K2 yang kini belum selesai.

LEMBAGA KEUANGAN : OJK Perkuat Perlindungan Konsumen
JOGJA–Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan memperkuat pelayanan bagi para nasabah lembaga keuangan dengan menambahkan sumber daya manusia (SDM) khusus untuk perlindungan konsumen di kantor OJK di daerah.

Batu Mulia Si Pendongkrak Strata
Batu mulia awalnya lebih dikenal sebagai perhiasan yang digunakan lelaki serta kalangan tua. Seiring waktu, aksesoris yang terbuat dari bahan alam tersebut diminati oleh semua kalangan, termasuk perempuan muda. Kreasi batu mulia yang kian variatif, membuatnya digandrungi. Mulai batu mulia asli dengan harga ratusan juta hingga imitasi seharga ribuan rupiah diburu pembeli. Berikut laporan wartawan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia Ika Yuniati & Gilang jiwana.

KLAIM RUMAH SAKIT : Korban Kecelakaan Tidak Bisa Gunakan BPJS
WONOSARI – Pasien kecelakaan yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari tidak bisa lagi memakai Jaminan Kesehatan Masyarakat atau Jaminan Kesehatan Sosial. Warga pun kecewa dengan kebijakan tersebut.

Transportasi Umum : Masuk Malioboro, Mesin Betor Bisa Dicopot
JOGJA- Kusir andong dan pengayuh becak bersama Polresta Jogja menyepakati penertiban jalur lambat Malioboro dari pelanggaran lalu lintas. Hal ini untuk memberikan ruang gerak yang lebih leluasa bagi moda transportasi tradisional itu.

PEMBANGUNAN BANDARA : Gunung Lanang & Dua Desa Batal Terdampak
TEMON—Dua desa di Kecamatan Temon, yaitu Temon Kulon dan Temon Wetan, batal terdampak pembangunan bandara baru. Hal ini disebabkan pengurangan luas lahan yang akan dijadikan sebagai lokasi pembangunan bandara.

63 TAHUN KABUPATEN KULONPROGO : Mewujudkan Pemerintahan Stabil & Cukup Pangan
Tahun ini Kabupaten Kulonprogo berusia 63 tahun, sejalan dengan visi pemerintahan Bupati Dr. H. Hasto Wardoyo, SPOG (K)2011 – 2016, yaitu terwujudnya kabupaten yang sehat, mandiri, berprestasi, adil, aman dan sejahtera berdasarkan iman dan taqwa maka pembangunan ketahanan pangan merupakan salah satu prioritas yang harus dilaksanakan dengan semboyan Madep Mantep Mangan Pangane Dewe dan Madep Mantep Ngombe Banyune Dewe.

SENI TRADISIONAL : Krabat Goprak Siapkan Dagelan Neo Mataram
SLEMAN—Dagelan Mataram sebagai salah satu seni pertunjukan khas Jogja eksistensinya masih diakui hingga saat ini. Hal ini terbukti dari banyaknya pementasan dagelan yang diklaim sebagai cikal bakal lawakan di Indonesia ini.

KRIMINALITAS : Geng Pelajar Pengeroyok Rizal Ditangkap
SLEMAN—Satuan Reserse Kriminal Polres Sleman akhirnya berhasil menangkap 12 siswa yang juga anggota geng pelajar, Selasa (14/10). Mereka langsung ditetapkan sebagai tersangka kasus pengeroyokan yang menewaskan Dimas Afrizal Mustafa, 15, pelajar SMK N 1 Seyegan.

Lebih lengkap Anda dapat membaca Harian Jogja edisi cetak. Dapatkan Harian Jogja dengan harga Rp2.000 di agen terdekat.

Selamat membaca. Harian Jogja, berbudaya, Membangun Kemandirian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya