SOLOPOS.COM - BIKIN REKOR -- Salah satu pasangan peserta kontes berciuman untuk memecahkan rekor berciuman terlama di Pattaya, Thailand, Senin (13/2/2012). Rekor berciuman terlama juga dicetak tahun lalu di tempat itu, yaitu selama 46 jam. (JIBI/SOLOPOS/dok)

BIKIN REKOR -- Salah satu pasangan peserta kontes berciuman untuk memecahkan rekor berciuman terlama di Pattaya, Thailand, Senin (13/2/2012). Rekor berciuman terlama juga dicetak tahun lalu di tempat itu, yaitu selama 46 jam. (JIBI/SOLOPOS/dok)

PATTAYA –Ada-ada saja cara orang untuk merayakan Hari Valentine. Di Pattaya, Thailand, kawasan wisata 100 km tenggara Ibukota Bangkok, digelar lomba berciuman terlama untuk memecahkan rekor dunia.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Ada tujuh pasangan yang mengikuti aksi unik ini, di mana mereka harus berciuman di bibir sepanjang waktu tanpa istirahat. Jadi kalau misalnya mau ke toilet pun ciuman itu tak boleh lepas. Rekor ciuman terlama saat ini adalah selama dua hari, jadi ketujuh pasangan ini harus bisa bertahan memecahkan rekor tersebut.

Aksi cium ini dimulai sejak Minggu (12/2/2012) dan akan berlangsung terus saat Hari Valentine tanggal 14 Februari. Pemegang rekor ciuman terlama kebetulan orang Thailand juga, Lakkana Tiranarat, 31, yang berciuman dengan suaminya tahun lalu. Mau tahu rekor mereka? 46 jam, 24 menit dan sembilan detik!

Nah, dalam aksi kali ini, Lakkana dan suaminya juga ikut serta, berharap bisa memecahkan rekor mereka sendiri. “Kami akan mencoba melakukan yang lebih baik ketimbang tahun lalu, tapi mungkin hanya sedikit lebih lama saja. Kami ingin tahu bagaimana ketangguhan peserta lain, tapi pokoknya kami akan lakukan yang terbaik,” tegas Lakkana.

Lantas bagaimana mungkin para peserta ini bisa bertahan selama itu? Yah, tinggal pintar-pintarnya menyiasati saja, sepanjang persyaratan lomba terpenuhi yaitu bibir tidak boleh lepas barang sekejap pun. Kalau mau makan atau minum misalnya, semuanya harus dilakukan dengan cara menyedot dengan sedotan. Selama tiga jam pertama, peserta sama sekali tak boleh ke toilet. Setelah itu, mereka harus ke toilet bersama pasangan mereka, dengan bibir tetap lengket satu sama lain, dan dengan didampingi juri untuk memastikan bahwa aturan tidak dilanggar.

Lantas, apa sih hadiah yang diperebutkan? Sebentuk cincin berlian bernilai 100.000 baht atau senilai Rp29,1 juta dan voucher hotel. Bonus yang lain mungkin adalah badan pegal dan bibir yang nyonyor.

JIBI/SOLOPOS/R Bambang Aris S/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya