SOLOPOS.COM - Sheila On 7 (Dok/JIBI/Solopos)

Hari Sumpah Pemuda diperingati tiap 28 Oktober.

Solopos.com, SOLO — Hari Sumpah Pemuda diperingati segenap rakyat Indonesia setiap 28 Oktober. Pada peringatan kali ini, Rabu (28/10/2015), sejumlah artis, seperti Sheila On 7 dan Kemal Palevi, menulis cuitan di akun media sosialnya.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Pantauan pada akun Twitter Sheila On 7 lewat akun @sheilaon7, menulis kicauan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda. Grup band asal Jogja itu berpesan agar para pemuda Indonesia menjadi sosok tangguh.

“Selamat Hari Sumpah Pemuda !! Jadilah pemuda yang tangguh seperti yang kamu impikan, okee gank?!!,” tulis @sheilaon7.

Sementara itu, komika Kemal Palevi menulis pesan untuk para pemuda Indonesia di akun Instagram-nya. Kemal yang membintangi film Jomblo Keep Smile tersebut memaknai hari Sumpah Pemuda dengan menggaungkan gerakan melawan asap, lewat unggahan gambar kreatif (meme) yang ia dapat dari mesin pencarian Google.

“Selamat hari sumpah pemuda! Ayo generasi muda, jangan malas. Mari sama-sama membangun bangsa ini menjadi yang lebih baik, jangan mabok2an doang nyusahin orang. Mulailah dengan #MelawanAsap! *Dapat gambar keren ini dari google. Sembah buat creatornya,” tulis Kemal.

Tak hanya SO7 dan Kemal Palevi, sejumlah public figure di dunia hiburan Indonesia, yaitu member idol grup JKT48, Yura Yunita, dan sutradara Joko Anwar, turut meramaikan peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini dengan menulis tweet.

“Selamat hari sumpah pemuda putra-putri Indonesia! Semangat menuntut pendidikannya ya aku, kamu, kita semua selaku generasi penerus bangsa,” tulis member JKT48, Frieska, yang berakun @frieskaJKT48.

“Tanah Air Indonesia. Bangsa Indonesia. Bahasa Indonesia. Selamat Hari Sumpah Pemuda, Putra-Putri Indonesia!” sahut member JKT48 yang lain, Melody Nurramdhani, berakun @melodyJKT48.

“Selamat hari sumpah pemuda. Teruslah berkarya pemuda pemudi Indonesia. Di pundakmu lah tertitip masa depan bangsa!” tulis penyanyi Yura Yunita, @yurayunita.

“Mari rayakan perbedaan! Selamat Hari Sumpah Pemuda, teman-teman!” tulis sutradara Joko Anwar yang berakun @jokoanwar.

Dihimpun Solopos.com dari pelbagai sumber, dalam sejarah Indonesia, Sumpah Pemuda dianggap sebagai tonggak utama untuk pergerakan kemerdekaan bangsa ini. Ikrar dalam Sumpah Pemuda diyakini memberi kekuatan atau semangat rakyat Indonesia, untuk memajukan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya