SOLOPOS.COM - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru. (Istimewa/Humas Unisri Solo)

Solopos.com, SOLO—-Sekitar 700 ekor burung dan ribuan ikan dilepas sebagai simbol dibukanya Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo pada hari pertama, Senin (4/09/23)

Pelepasan burung dilakukan di depan auditorium sedangkan pelepasan ikan berlokasi di bendungan Tirtonadi. PKKMB tahun ini diikuti sebanyak 1.645 mahasiswa baru. 

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Ketua PKKMB, Joko Hartono, mengatakan kegiatan tersebut dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama membuka dengan melepas ratusan burung. Dilanjutkan kelompok dua menyebarkan benih ikan di Bendungan Tirtonadi.

“Hari ini ada dua kegiatan, yang pertama pelepasan burung oleh kelompok 1 sebagai tanda dibukanya PKKMB 2023 setelah itu kelompok dua nanti ke Bendungan Tirtonadi untuk menyebarkan benih ikan,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/8/2023).

Rektor Unisri Solo, Sutoyo mengatakan pelepasan burung sebagai simbol menciptakan lingkungan yang lebih baik serta bentuk komitmen melestarikan lingkungan. 

“Lalu melepas ikan ke Bendungan Tirtonadi sebagai bukti nyata kecintaan terhadap tanah air dan cinta terhadap Kota Solo,” kata dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/8/2023).

Sutoyo menyebut kegiatan PKKMB ini direncanakan mulai Senin-Sabtu  (4-9/9/2023) dan dibagi menjadi dua kelompok. 

“Kelompok pertama dimulai 4 hingga 6 September diikuti 800 mahasiswa, sedangkan kelompok dua dimulai 7 hingga 9 september yang juga diikuti sekitar 800 mahasiswa,” lanjut dia.

Selain itu pihaknya mengatakan melalui pembekalan PKKMB ini, mahasiswa dapat memberikan kontribusi pada masyarakat melalui kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pihaknya juga meminta mahasiswa dapat segera lulus tepat waktu dan setelah lulus dapat menciptakan lapangan pekerjaan atau mendapatkan pekerjaan sesuai yang diinginkan.

“Bisa segera lulus tentunya tepat waktu dan setelah lulus dapat menciptakan lapangan kerja ataupun mendapatkan pekerjaan yang sesuai keinginan,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya