SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo di Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). (JIBI/BIsnis.com/Edi Suwiknyo)

Solopos.com, MERAUKE — Calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo bertemu dengan warga di Distrik Semangga, Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023). 

Pada hari ini Ganjar dan pasangannya, Mahfud MD, menggelar kampanye di dua tempat terpisah. Ganjar kampanye di Merauke, Papua Selatan. 

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Sedangkan, Mahfud MD kampanye di Sabang, Aceh. “Inilah hari pertama saya mengawali kampanye. Kami sengaja memilih dua titik di Indonesia, karena kami untuk persatuan Indonesia,” ujar Ganjar di Distrik Semangga, Merauke, dilansir Bisnis.com.

Ganjar dalam sambutannya juga sempat menyinggung pernyataan tokoh adat di distrik tersebut, yang mengeluarkan sindiran tentang kondisi jalan dari Merauke ke Distrik Semangga.  

Masih melansir dari Bisnis.com di lokasi, jalanan dari Merauke ke Distrik Semangga yang sebagian rusak. Aspal yang menempel di jalan telah terkelupas. 

Rombongan Ganjar sempat beberapa kali berjalan pelan untuk menghindari jalanan yang rusak dan berlubang. “Dan kami merasakan itu. Terima kasih sudah kami mengingatkan kepada kami.” 

Sekadar informasi, Ganjar Pranowo, Capres nomor urut 3 membuka kampanye hari pertama di tanah Papua, tepatnya di Merauke daerah ujung timur Indonesia. 

Ia mendapat sambutan hangat saat mendarat di Bandara Internasional Mopah, Merauke, Selasa (28/11/2023). 

Ratusan warga sudah berkumpul di pintu kedatangan, sejak pagi hari. Mereka antusias menjemput dan menyambut Ganjar dengan gegap gempita.  

Bahkan puluhan mahasiswa menyajikan tari Tibe khas suku Asmat, lengkap dengan pakaian adatnya. Mereka kemudian menyematkan noken dan mahkota kepada Ganjar.  

Wakil Ketua Ikatan Mahasiswa Asmat, Marselus Yamkai mengatakan bahwa warga dan mahasiswa Papua sangat antusias menyambut kedatangan Ganjar. Sebab, politikus berambut putih itu memiliki kedekatan dengan Papua.  

“Dari Capres yang ada, hanya Pak Ganjar yang sering berkunjung ke Papua. Teman-teman sangat antusias menyambut beliau,” ujarnya. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Alasan Ganjar Temui Warga Merauke Dibandingkan Daerah Lain di Indonesia”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya