SOLOPOS.COM - Peringatan Hari Perempuan Internasional (Sheknows.com)

Hari perempuan internasional diperingati Minggu (8/3/2015) hari ini. Seniman alexsandro Palombo memperingatinya dengan menggunakan celana dalam berwarna putih.

Solopos.com, SOLO – Hari perempuan internasional diperingati setiap 8 Maret. Seniman sekaligus aktivis alexsandro Palombo punya cara unik untuk memperingatinya. Ia membuat pertunjukan seni dengan menggunakan celana dalam berwarna putih, dan melalui hastag #BriefMessage. Aksinya langsung disambut ribuan wanita dari seluruh dunia untuk mengikutinya.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Maksud seniman kontemporer Alexsandro Palombo itu adalah salah satu upayanya menentang kekerasan terhadap perempuan. “Melalui performing arts ini wanita dapat mengungkapkan secara bebas dirinya dengan celana dalam,” ungkapnya dalam siaran pers, Jumat (6/3/2015).

Melalui blog dan jaringan media sosial milik Alexsandro ia meminta para perempuan agar bergabung dengan proyek seninya. “Saya minta mereka menulis perasaannya pada celana dalam berwarna putih. Pesannya adalah tentang kejantanan dan kekerasan,” tambahnya sebagaimana diberitakan Detik.com.

Ajakannya memperingati Hari Perempuan Internasional itu pun berhasil. Ribuan wanita di seluruh dunia bergabung dan mem-posting foto mereka bersama proyek seni Alexandro. Sebelumnya, ia pernah membuat serangkaian gambar dari putri klasik Disney yang wajahnya cacat. Gambar tersebut menyimbolkan perempuan sebagai korban kekerasan dalam rumah tangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya