SOLOPOS.COM - Rumah permen jahe di Hotel Fairmont, San Fransisco, Amerika Serikat (Dailymail.co.uk)

Solopos.com, SOLO – Bulan Desember merupakan bulan bahagia yang selalu disambut dengan sukacita oleh semua umat kristiani di berbagai penjuru dunia. Beragam cara pun ditempuh demi menyambut peringatan hari lahir sang juru selamat. Tak terkecuali yang dilakukan oleh Hotel Fairmont, sebuah hotel di San Fransisco, Amerika Serikat.

Dilansir Daily Mail, Rabu (11/12/2013), Hotel Fairmont memajang sebuah rumah mewah dengan nuasa khas Natal dalam dekorasinya. Yang menarik dari rumah itu adalah bahan dasarnya yang terbuat dari gula dan jahe.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Orang dewasa pun tak mau ketinggalan ingin mencicipi manisnya rumah jahe ini…

Tak tanggung-tanggung, rumah mini tersebut membutuhkan 7.500 batu bata jahe dan hampir 2 ton gula. Rumah jahe tersebut memang menjadi tradisi tahunan yang sengaja dihadirkan oleh hotel tersebut untuk menyambut libur Natal.

Rumah permen jahe di Hotel Fairmont, San Fransisco, Amerika Serikat (Dailymail.co.uk)

Rumah permen jahe di Hotel Fairmont, San Fransisco, Amerika Serikat (Dailymail.co.uk)

Pejabat hubungan masyarakat Hotel Fairmont Melissa Farrar mengungkapkan pada Houzz.com, rumah mini itu memang dikhususkan untuk menyenangkan anak-anak. Meski demikian, imbuhnya, orang dewasa pun tak mau ketinggalan ingin mencicipi manisnya rumah jahe tersebut.

Sebenarnya pihak hotel melarang setiap pengunjung mencicipi konstruksi bangunan rumah mini tersebut, tetapi godaan pengunjung untuk mencicipi rumah mini tersebut tak dapat terhindarkan. “Bagian yang seringkali hilang adalah lapisan-lapisan gula yang ada di dalam rumah, bahkan batu bata dari jahe setinggi orang dewasa juga turut hilang,” ujar Melissa.

Rumah permen jahe tersebut berdiri kokoh dengan dua lantai dan memiliki lebar 22 meter yang semuanya terbuat dari lapisan gula dan jahe.

Wah, siapa pun pasti tergoda untuk mencicipi manisnya rumah ini ya…

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya