SOLOPOS.COM - Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (Twitter.com/@YoungOnTop)

Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati Presiden Jokowi di kompleks Istana Bogor.

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (5/6/2015), dengan menggelar rapat di kompleks Istana Bogor.

Promosi Peduli Sesama, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Hal tersebut dilakukan Presiden Jokowi lantaran Istana Bogor berdekatan dengan kompleks Kebun Raya Bogor yang erat dengan tema lingkungan.

Salah satu materi yang dibahas Presiden Jokowi dalam rapat terbatas di Istana Bogor ini adalah ketenagakerjaan. Informasi tersebut disampaikan Mensesneg Pratikno di Ruang Pers Istana Kepresidenan, Kamis (4/6/2015).

“Isu tenagakerjaan, tentang rusunawa bagi tenaga kerja, macam-macam lah pokoknya,” kata Pratikno, sebagaimana dilansir Bisnis.

Menurut Pratikno, sebelum rapat terbatas (ratas), Presiden Jokowi memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kompleks Istana Bogor.

Kabarnya, semula Presiden Jokowi ingin peringatan tersebut berlangsung di hutan, tetapi peserta yang biasa mengadakan kegiatan di hutan menginginkan peringatan berlangsung di kompleks istana.

Berdasarkan jadwal yang dirilis Pratikno, Presiden Jokowi memperingati Hari Lingkungan Hidup pukul 09.00 WIB pagi. Sementara itu, di media sosial Twitter sendiri, sejumlah pengakses Internet (netizen) menggaungkan ucapan “Selamat Hari Lingkungan Hidup” hingga menjadi trending topic.

“5 Juni 2015. Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Mari bersama-sama kita berperan aktif dalam menjaga lingkungan di sekitar kita. Mulailah dari hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya serta mengurangi penggunaan kantong plastik yang berlebihan,” tulis Kangmasdiajeng.

“Selamat Hari Lingkungan Hidup Sedunia! 🙂 Hari Lingkungan Hidup Sedunia ditetapkan dalam sidang umum PBB tahun 1972 untuk menandai pembukaan Konferensi Lingkungan Hidup di Stockholm. Hari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni untuk meningkatkan kesadaran global akan kebutuhan untuk mengambil tindakan lingkungan yang positif,” tulis Ikamaryamah2436.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya