SOLOPOS.COM - Taufiequrrachman Ruki (JIBI/Solopos/Antara)

Hari Kartini diperingati 21 April. Plt Ketua KPK menantang wanita Indonesia untuk mendaftar menjadi pimpinan KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Memperingati Hari Kartini, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufieqqurrachman Ruki menantang seluruh perempuan Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi pimpinan KPK.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Pasalnya menurut Ruki, perempuan Indonesia memiliki peran yang sangat penting untuk dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi.

“Akhir Desember 2015, akan terjadi pergantian pimpinan. Saya menantang kaum perempuan untuk mendaftar menjadi pimpinan KPK,” tutur Ruki pada saat pidato di acara Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) di Gedung KPK Jakarta, Selasa (21/4/2015).

?Ruki mengakui pihaknya selama ini sering melakukan pelatihan antikorupsi terhadap seluruh perempuan di Indonesia di antaranya di DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, Lombok Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur, dan Sulawesi Utara.

Dari pelatihan yang sering dilakukan tersebut, seluruh perempuan di Indonesia menurut Ruki telah menunjukkan dampak positif dan dinilai dapat membantu dan berperan dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

“KPK yakin [perempuan] dapat membantu dalam pemberantasan korupsi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya