SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Presiden Jokowi (tengah) memberikan keterangan pers di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sebelum bertolak ke Brussel, Belgia, Selasa (13/12/2022), untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN-Uni Eropa. (Antara/Indra Arief)

Solopos.com, JAKARTA–Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan nasib Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Jumat (30/12/2022).

Menkes Budi Gunadi Sadikin menjelaskan dirinya juga akan mendampingi Jokowi saat Presiden tersebut mengumumkan nasib akhir dari kebijakan PPKM di Indonesia.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

“Ada update Pak Presiden Jokowi, akan ada press conference pada Jumat, sama saya juga nanti,” tutur Budi kepada wartawan, Kamis (29/12/2022).

Adapun, rencana pencabutan kebijakan PPKM kali pertama disampaikan oleh Jokowi pada acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023, Rabu (21/12/2022).

Selain rencana pencabutan kebijakan PPKM, Jokowi juga mengisyaratkan kemungkinan Indonesia yang akhirnya berhasil keluar dari fase pandemi Covid-19 pada tahun ini.

Jokowi menjelaskan dirinya baru akan memutuskan mengenai pemberhentian kebijakan setelah Kemenkes, pakar kesehatan, serta epidemiolog selesai melakukan kajian serta kalkulasi terhadap hasil sero survei antibodi Covid-19.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Menkes: Presiden Jokowi akan Umumkan Nasib PPKM Besok!

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya