SOLOPOS.COM - ilustrasi. (dok Solopos)

ilustrasi. (dok Solopos)

Solo (Solopos.com)–Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo akan mengumumkan hasil Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) paket B  atau setara SMP tahap II hari ini, Kamis (8/11/2011).

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pendidikan Nonformal (PNF), Wandowo, saat dijumpai wartawan di ruang kerjanya, Rabu (7/11/2011).

Ada 160 peserta yang mendaftaran ujian untuk kesetaraan paket B tahap II ini, namun pada pelaksanaannya 47 dari mereka tidak mengikuti ujian yang digelar di beberapa sekolah di Kota Bengawan. Terkait mereka yang tidak ikut ujian, pihaknya mendapatkan informasi beberapa dari mereka telah kembali ke sekolah asal untuk mengulang pendidikan. Namun sebagian besar peserta tidak diketahui secara pasti kenapa mereka tidak ikut ujian.

“Tim sedang mengambil hasil ujian, sore ini (kemarin-red) hasilnya akan ditempel di papan pengumuman dinas,” jelas dia.

Dia mengungkapkan ini merupakan tahap akhir dalam ujian kesetaraan tingkat SMP pada tahun 2011. Sehingga bagi mereka yang ingin melanjutkan pendidikan mereka dapat mengikuti sekolah kesetaraan atau kembali ke sekolah asal.

Menurutnya, jika siswa ingin mengikuti pendidikan nonformal mereka dapat mulai mendaftarkan diri pada tahun 2012 dan mengikuti ujian sesuai jadwal yang ditentukan.

Terkait pengumuman hasil ujian, pihaknya akan segera membuat pemberitahuan agar pihak penyelenggara dapat mengetahui nilai siswa. Lebih lanjut, Wandowo mengimbau agar orangtua dan guru dapat mendukung keberlangsungan pendidikan siswa apapun hasilnya.

“Karena telah menyelesaikan pendidikan kesetaraan mereka juga berhak mendapatkan layanan pendidikan secara layak,” jelas dia.

(das)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya