SOLOPOS.COM - Capres Partai Gerindra dan PKB Prabowo Subianto bertemu dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Angkringan Omah Semar, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan, Solo, Jumat (19/5/2023) malam. (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, JAKARTA — Sebanyak 4.325 personel dikerahkan Polda Metro Jaya guna mengawal pendaftaran bakal calon presiden-calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ke Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Ribuan personel tersebut merupakan tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat dan TNI serta unsur dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

“Kami kerahkan 4.325 personel,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, seperti dikutip dari Antara, Rabu (25/10/2023).

Berdasarkan jadwal yang diterima, Menteri Pertahanan dan Wali Kota Surakarta itu direncanakan bertemu terlebih dahulu di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta, pada pukul 07.30 WIB.

Pada pukul 08.00 WIB, Prabowo-Gibran bersama para ketua umum partai politik KIM berangkat menuju Hall Indonesia Arena, Gelora Bung Karno (GBK). Di sana, mereka menyapa para relawan.

Rombongan Prabowo-Gibran, partai koalisi dan relawan kemudian berangkat menuju Taman Suropati pada pukul 09.00 WIB. Sekitar 30 menit setelah itu, rombongan bergerak menuju Kantor KPU RI diiringi parade atau kirab budaya.

Tepat pada pukul 10.00 WIB, Prabowo-Gibran dijadwalkan masuk Kantor KPU RI untuk menyerahkan berkas pendaftaran.

Selain mengawal pendaftaran, ribuan aparat gabungan yang diterjunkan tersebut juga mengamankan deklarasi Prabowo-Gibran di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, sebelum ke Gedung KPU.

“Iya ([jumlah personel gabungan termasuk mengamankan kegiatan deklarasi di GBK],” kata Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko.

Sumber: Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya