SOLOPOS.COM - Pemain timnas Argentina mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, JAKARTA — Kepolisian menerjunkan lebih dari 5.000 personel untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUBGK), Senin (19/6/2023).

Melansir Bisnis.com, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisno Handiko mengatakan bahwa 5.596 personel keamanan disiagakan pada hari ini.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“Total personel yang akan melalukan pengamanan adalah 5.596 untuk laga Argentina vs Indonesia,” kata Trunoyudo kepada wartawan, Senin (19/6/2023).

Selain dari kepolisian, akan ada tenaga bantuan dari pihak TNI dan juga pemerintah daerah (pemda). Untuk personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel dan pemda sebanyak 131 personel.

Dia juga menyebut bahwa nantinya akan ada rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan pada hari ini, khususnya di beberapa ruas jalan tertentu.

“Rekayasa lalu linta pada hari ini nanti tentu bersifat situasional dibeberapa titik-titik yang menjadi titik masuk untuk para penonton,” ucapnya.

Sebagai informasi, Tim Nasional Argentina telah menkonfirmasi bahwa mereka akan melawan Timnas Indonesia di Jakarta pada gelaran FIFA Matchday bulan Juni 2023. 

Melansir dari akun Twitter resmi federasi Argentina (@Argentina), tim Tango akan melakoni laga dengan tim Garuda pada 19 Juni 2023.

“19/06 vs Indonesia di Jakarta,” bunyi tweet tersebut, Senin (22/5/2023). 

Sebelum melawan Indonesia, La Abiceleste juga akan melawan Timnas Australia pada tanggal 15 Juni 2023. 

Namun, pertandingan persahabatan itu akan dilakukan di Beijing, China. Pertandingan kontra Messi Cs ini akan dilakoni Tim Garuda setelah menjalani laga persahabatan melawan Palestina pada tanggal 14 Juni 2023.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Lebih dari 5.000 Personel Diturunkan untuk Amankan Pertandingan Indonesia Vs Argentina”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya