SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Dwi Prasetya/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day pada 1 Mei 2012 mendatang, Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo mengatakan jajarannya siap mengawal acara long march para buruh di berbagai daerah di Jawa Tengah.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Dari laporan yang kami terima, hari buruh selalu diperingati dengan kegiatan yang positif, kami tentu siap membantu,” katanya disela-sela kegiatan gerak jalan Solo Sehat, Minggu (29/4/2012).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, peringatan Hari Buruh di Jawa Tengah tidak hanya berpusat di kota besar seperti Semarang, Solo atau Purwokerto, tapi kini juga tersebar di berbagai kabupaten dan kota. Mengenai jumlahnya, Didiek mengatakan tidak ada angka pasti, karena konsentrasi buruh di tiap daerah berbeda-beda.

Di Kota Solo sendiri, Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in memperkirakan akan ada 400 orang yang akan turun ke jalan pada pertingatan May Day Selasa besok. Aksi akan terpusat pada tiga titik, yaitu Gedung DPRD, pengadilan, dan Perempatan Panggung.

Di sisi lain , Didiek berpesan Hari Buruh jangan terlalu diberi kesan sebagai acara demonstrasi yang rusuh. “Ini merupakan hari besar bagi mereka. Terserah mau membuat kegiatan apa, kami bersama-sama, siap memberi keamanan pada pihak buruh dan masyarakat,” lanjutnya.

Ia pun mengatakan selama ini peringatan Hari Buruh di Jawa Tengah selalu aman dan tertib. “Tidak pernah bentrok di Jawa Tengah. Selalu baik-baik saja,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya