SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Espos) – PT Pertamina (Persero) mempertahankan harga pertamax meski harga minyak dunia terus mengalami tren peningkatan. Harga pertamax di Jakarta tetap bertahan Rp 7.950 per liter.

VP Corporate Communication Pertamina M. Harun mengatakan, perusahaan minyak negara tersebut berusaha mempertahankan insentif kepada masyarakat. “Kita berusaha mempertahankan insentif kepada pengguna. Tren harga minyak memang di beberapa hari ada kenaikan, tapi masih bisa kita tahan,” jelas Harun, Rabu (16/2).

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sebelumnya pada 1 Februari 2011 Pertamina sempat menaikkan harga pertamax di Jakarta ke Rp 8.050 per liter, namun pada 3 Februari 2011 harga pertamax diturunkan ke Rp 7.950 per liter.

“Penurunan 10% itu kita dorong agar masyarakat kembali ke konsumsi semula (tetap di pertamax). Kita ingin insentif bisa dinikmati,” ujarnya.

Mengikuti Pertamina, BBM yang dijual Shell pun ikut bertahan. Bensin jenis super yang dijual di SPBU Shell harganya Rp 7.950 per liter.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya