SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Singapura – Harga minyak mentah untuk perdagangan Asia di bursa New York kembali bangkit walau belum sampai menembus US$85/barel. Naiknya indeks harga saham di bursa-bursa manca negara cukup menghibur para investor di tengah pesimisme mereka atas tingkat permintaan minyak di AS yang masih rendah.

Berdasarkan transaksi elektronik dari bursa New York yang dipantau dari Singapura, Rabu (14/4) siang, harga minyak mentah untuk pasokan Mei naik 34 sen menjadi US$84,39/barel. Dalam transaksi langsung di New York dini hari tadi, harga minyak melemah 29 sen menjadi US$84,05/barel.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Para pelaku pasar minyak menyambut antusias naiknya indeks harga saham di Wall Street dan di sejumlah bursa utama di Asia. Kenaikan harga saham ini menyusul laporan dari Intel Corp yang meraih laba besar selama triwulan pertama tahun ini.

Intel merupakan salah satu perusahaan yang pertama melaporkan pendapatan triwulan di bursa Wall Street. Maka para investor berharap laporan dengan hasil serupa juga melanda para perusahaan utama yang terdaftar di Wall Street.

Para pelaku pasar sering melihat perkembangan di bursa saham sebagai barometer sentimen investor secara keseluruhan. Laporan dari Ritterbusch and Associates mengungkapkan bahwa pasar minyak saat ini masih mendapat pengaruh besar dari perkembangan di pasar ekuitas (saham).

“Sulit untuk melihat harga minyak terus-terusan anjlok selama pasar saham tetap menunjukkan hasil yang baik,” lanjut laporan itu. Para investor kini menanti laporan mingguan stok minyak mentah oleh lembaga survei dari Departemen Energi AS, yang akan diumumkan Rabu waktu setempat.

Sementara itu, harga minyak Brent di bursa London naik 18 sen menjadi US$84,90/barel.

vivanews/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya