SOLOPOS.COM - ilustrasi (dok)

ilustrasi (dok)

Solo (Solopos.com)–Harga kacang mete di pasar tradisional Kota Solo saat ini menembus Rp 90.000/kg. Kenaikan harga kacang mete memang sudah merangkak naik sejak awal bulan Puasa.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Seperti disampaikan salah satu pedagang di Pasar Legi, Priskilla Tondo. “Sejak pekan pertama bulan Puasa harga sudah merangkak naik. Setiap hari pasti ada kenaikan sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.000 per hari,” kata Priskilla, saat ditemui di kiosnya, Senin (8/8/2011).

Ia mengatakan, saat ini harga kacang mete berkisar Rp 80.000 hingga Rp 90.000 per kilogram, dari sebelumnya yang hanya berkisar Rp 60.000 hingga Rp 70.000 per kilogram. Jenis kacang mete pun mempengaruhi harga.

Kendati harga terus melambung, tetapi menurut Priskilla kacang mete ini masih banyak diburu masyarakat. Terlebih, nanti menjelang Lebaran. Kenaikan harga kacang mete ini, kata dia, disebabkan karena pasokan dari Wonogiri menipis sementara permintaan terus naik.

Priskilla melanjutkan, meski harga terus naik, tetapi hingga Lebaran nanti diprediksi tidak mencapai Rp 100.000 per kilogram. “Maksimal mungkin Rp 93.000 hingga Rp 95.000 per kilogram.”

haw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya