SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Harga gula pasir di pasaran kini menembus angka Rp13.000 per kilogram. Harga di atas diprediksi bakal terus merangkak naik hingga Lebaran.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kasi Pengadaan Penyaluran Bidang Perdagangan Dalam Negeri, Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) DIY, Sugiono, Rabu (27/6) menyatakan, kenaikan harga hingga Rp13.000 sudah terjadi sejak pertengahan bulan ini.

Selasa (26/5) lalu, harga gula pasir terpantau sebesar Rp13.270 per kilogram dan hanya turun tipis Rabu (27/6) seharga Rp13.250 per kilogram.

“Harganya masih fluktuatif, hari ini cuma turun tipis sekali Rp20. Ini sudah pertengahan bulan ini sampai Rp13.000, terus naik dari sebelumnya,” terang Sugiono.

Padahal saat ini tengah berlangsung masa penggilingan tebu. Persoalanya, disebabkan pasokan gula dari hulu pada tahun ini diprediksi berkurang dibanding tahun lalu. “Enggak cuma pabrik gula Madukismo Jogja, juga pabrik lain berebut tebu. Tahun ini produksinya kan memang lebih sedikit,” ungkapnya.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya