SOLOPOS.COM - Penjual menunjukkan emas batangan. (Dok/JIBI/Bisnis)

Harga emas hari ini untuk acuan Comex naik.

Solopos.com, NEW YORK – Emas berjangka di divisi Comex New York Mercantile Exchange berakhir naik pada Rabu (Kamis pagi WIB), menjelang pengumuman kenaikan suku bunga dari pengaturan kebijakan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC), Fed AS .

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Dilansir Antara mengutip laporan Xinhua, Kamis (17/12/2015), kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman Februari naik 15,2 dolar AS, atau 1,43 persen, menjadi menetap di 1.076,80 dolar AS per ounce. Keputusan FOMC menaikkan suku bunga sebesar 25 basis poin diumumkan pada penutupan pasar emas berjangka Rabu, setelah FOMC mengakhiri pertemuan dua hari di hari yang sama.

Namun demikian, pada perdagangan elektronik Rabu, emas berjangka jatuh di bawah 1.070 dolar AS menyusul pengumuman FOMC menaikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam sembilan tahun, mengupas keuntungan sebelumnya yang dibuat segera sebelum pengumuman.

Sebuah laporan yang dirilis oleh Departemen Perdagangan AS pada Rabu mencegah logam mulia dari kenaikan lebih tinggi karena laporan menunjukkan “housing starts” (jumlah rumah baru yang dibangun) juga sangat kuat, naik 10,5 persen mencapai 1,173 juta unit, lebih tinggi dari ekspektasi. Di sisi lain, Indeks Pembelian Manajer (PMI) untuk sektor manufaktur turun menjadi 51,3, angka terendah dalam lebih dari tiga tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya